Breaking News:

Wagub DKI Respons Aksi Demo Ratusan Peternak Ayam Petelur dan Mahasiswa di Ibu Kota 

Tanggapi demo peternak ayam petelur dan mahasiswa, Wagub DKI sebut pemerintah sedang berupaya yang terbaik agar adil dan semua pihak mendapat haknya

Tribunnews.com/Danang Triarmojo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan peternak ayam petelur dan mahasiswa menggelar unjuk rasa di sejumlah lokasi di ibu kota, Senin (11/10/2021).

Aksi unjuk rasa itu turut ditanggapi oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Menurut Riza, pemerintah sedang berupaya yang terbaik agar adil dan semua pihak mendapatkan haknya.

"Kami tentu prihatin. Ini memang masalah tidak mudah, baik itu telur, cabai, bawang dan lain-lain. Ini masalah kita sebagai bangsa. Tentu, kami semua (pemerintah) terus memperbaiki regulasi memastikan semua mendapatkan haknya," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/10/21) malam.

Baca juga: Ahmad Riza Patria Tegaskan Tidak Berniat Calonkan Diri Jadi Gubernur DKI Gantikan Anies Baswedan 

Baca juga: Gemparkan Warga, Ternyata 3 Orang Ini Rekayasa Kasus, Mengaku di Begal dan Dirampok, Kini Masuk Bui

Saat ini, pemerintah di berbagai tingkatan selalu berupaya memastikan konsumen mendapatkan hak untuk bisa membeli kebutuhan dengan harga terjangkau sesuai kemampuannya.

"Ya, memang ini pekerjaan yang tidak mudah dan ini kewenangan pemerintah pusat. Kami di daerah akan mendukung setiap kebijakan apakah itu dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, tentu hal ini sudah dipikirkan," ujar Riza.

Dilansir dari Kompas.com, ratusan peternak ayam dan itik bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari empat universitas menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah lokasi di Jakarta untuk menuntut kenaikan harga telur.

Aksi ini dilakukan karena anjloknya harga telur di tingkat peternak.

Baca juga: Sudah Satu Minggu 4 Anjing Ditelantarkan di Rumah Kosong Kawasan Serpong, Begini Nasibnya Sekarang 

Baca juga: Keluhkan Harga Jagung dan Telur, Peternak Layer Sambangi Kantor Pusat PT Charoen Pokphand Indonesia

Seorang peternak asal Blitar Jawa Timur, Rofi Yasifun, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa ratusan massa yang dibagi dalam beberapa kelompok siap menggelar aksi damai di Kementerian Perdagangan, di MPR/DPR/DPD RI, Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, Kantor Charoen Pokphand Indonesia, dan PT Japfa Comfeed Indonesia.

"Hari ini ada sekitar 40 bus dan beberapa mobil pribadi yang datang ke Jakarta. Jumlah massa bisa mencapai 1.500 orang dan kami akan tersebar di beberapa lokasi," ucapnya.

Puluhan peternak turun dari bus dan berkumpul dari depan Lapangan IRTI Monas Jakarta Pusat.

Menurut Rofi, para peternak itu berasal dari Blitar Jawa Timur dan Kendal Jawa Tengah, siap bergerak menuju ke Kementerian Perdagangan di Jalan MI Ridwan Rais Gambir Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Ratusan Peternak Ayam Petelur & Mahasiswa Demo, Wagub DKI Tegaskan Pemerintah Memperbaiki Regulasi

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved