Breaking News:

Demo Mahasiswa di Tangerang

Alasan Kapolresta dan Bupati Tangerang Kompak Bawa Mahasiswa Korban Smackdown ke RS

M Fariz mahasiswa korban banting anggota Polresta Tangerang jalani pemeriksaan menyeluruh termasuk komorbid di RS Ciputra Hospital Citra Raya.

Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Fariz, mahasiswa yang dibanting polisi saat unjuk rasa di Kantor Bupati Tangerang diketahui telah menjalani rontgent thorax di rumah sakit. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - M Fariz, mahasiswa korban banting ala smackdown oleh anggota Polresta Tangerang dilarikan ke Rumah Sakit Ciputra Hospital Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Kamis (14/10/2021) malam.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan alasan dirinya bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membawa Fariz ke rumah sakit.

"Kami sengaja, Bupati (Zaki) dan saya membawa yang bersangkutan untuk medical check up dan harus istirahat di RS Ciputra, itu inisiatif kita," papar Wahyu kepada TribunJakarta.com, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Fariz Mahasiswa Korban Banting Ala Smackdown Dilarikan ke RS: Leher Kaku hingga Muntah-muntah

M Fariz mahasiswa korban banting Brigadir NP anggota Polresta Tangerang yang dirawat di Rumah Sakit Ciputra Hospital, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang karena kondisinya yang memburuk, Kamis (14/10/2021).
M Fariz mahasiswa korban banting Brigadir NP anggota Polresta Tangerang yang dirawat di Rumah Sakit Ciputra Hospital, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang karena kondisinya yang memburuk, Kamis (14/10/2021). (ISTIMEWA)

Selain untuk cek badan Fariz pasca-bantingan oleh Brigadir NP, juga untuk mengecek penyakit bawaan yang ada di tubuh korban atau komorbid.

"Untuk berikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk Fariz. Termasuk penyembuhan penyakit yang lain sebelum insiden kemarin," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Zaki mengatakan kalau pemeriksaan akan dilakukan secara menyeluruh termasuk komorbid yang ada di tubuh Fariz.

Mulai dari cek darah, tensi, dan pemeriksaan general apakah bantingan tersebut berpengaruh kepada komorbid Fariz.

"Saya dan pak kapolres beserta keluarga sepakat membawa Fariz ke Citra Hospital untuk pemeriksaan menyeluruh termasuk komorbidnya," jelas Zaki.

"Ini juga untuk mendapatkan seluruh kondisi termasuk penyakit komorbidnya yang sedang dialami Fariz saat ini," sambung dia.

Baca juga: Wagub DKI Enggan Campuri Kasus Rachel Vennya Kabur Karantina, Kodam Jaya dan Polda Metro Koordinasi

Kendati demikian, pihaknya tidak membeberkan secara spesifik soal komorbid yang diidap oleh mahasiswa asal UIN Maulana Hasanudin itu.

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved