Breaking News:

Wagub DKI Tanggapi Sindiran PDI Perjuangan Terhadap Anies Soal Penanganan Banjir

Kinerja pasangannya tangani banjir disindir Wakil Ketua DPD PDIP Perjuangan DKI Jakarta, begini pembelaan Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ibu kota menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan, di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021). Apel diikuti oleh 1.458 personel gabungan yang terdiri dari 610 unsur perangkat daerah, 120 orang unsur TNI, 160 orang unsur kepolisian, 90 orang dari lembaga usaha, 420 orang dari organisasi pegiat kebencanaan, dan 58 orang dari unsur media. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Ronny Talapessy, yang mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani banjir.

Ahmad Riza Patria mengatakan, program kerja Pemprov DKI Jakarta seperti penanganan banjir maupun pendidikan dan kesehatan terdapat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) disusun bersama DPRD.

"Ya, Pemprov DKI Jakarta itu kan dalam melaksanakan program apapun, tidak hanya banjir pendidikan kesehatan itu kan programnya, disusun bersama dengan DPRD dibuat dalam RPJMD didukung oleh Perda dan ketentuan lainnya," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (18/10/21).

Baca juga: Tersinggung Palak Muda Mudi Pacaran Diberi Rp 2000, Pemuda di Tambun Tikam Korbannya Pakai Tespen

Baca juga: Kantor Pinjol Ilegal di Kelapa Gading Digerebek, Hanya 4 Orang Diamankan, Kedatangan Polisi Bocor ?

Orang nomor dua di Ibu Kota ini mengatakan Pemprov DKI Jakarta sangat terbuka mengenai semua program yang tercatat dalam RPJMD.

Menurutnya, semua program itu dapat dilihat masyarakat langsung di Website Pemprov DKI Jakarta.

Katanya, masyarakat tak hanya dapat melihat program tahun ini, melainkan program periode sebelumnya juga dapat diketahui.

Bahkan beberapa anggaran dalam program dapat dicek langsung masyarakat.

"Kami ini Pemprov DKI Jakarta sangat transparan, terbuka silakan masyarakat bisa mengecek bertanya, berdiskusi, berdialog, dan kami sangat senang apabila ada rekomendasi masuk-masukan yang konstruktif terkait program penanganan pengendalian pencegahan banjir," ucapnya.

Baca juga: Ngebut hingga Hilang Kendali, Remaja di Tangerang Tewas Usai Hantam Kompresor Tambal Ban

Oleh sebab itu, dirinya mengatakan bahwa masalah banjir tidak serta merta hanya dapat dikerjakan sendiri, semua itu dapat dikerjakan dengan bekerjasama masyarakat.

"Tentu kita harapkan itu datang dari masyarakat ya, karena kita ini kota kolaborasi, kita ingin bersinergi dengan semua pihak instansi dan masyarakat dan kita ingin berkolaborasi sebaik mungkin dengan semua kelompok ya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved