Breaking News:

Propam Tahan Bripda AB yang Diduga Pakai Mobil Patroli untuk Pacaran di Taman Safari

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyebut Bripda AB akan ditahan setelah pemeriksaannya di Biro Paminal Mabes Polri.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Propam Polri memutuskan bakal menahan anggota Korlantas Polri Bripda AB yang viral karena diduga menyalahgunakan mobil dinas patroli untuk digunakan pacaran ke Taman Safari.

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyebut Bripda AB akan ditahan setelah pemeriksaannya di Biro Paminal Mabes Polri.

Hingga saat ini, proses pemeriksaan masih berlangsung.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan," kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo saat konfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Sambo mengatakan Bripda AB juga nantinya akan dicopot dari jabatannya sebagai anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Nantinya, dia tidak lagi dapat bertugas sebagai polisi lalu lintas.

"Dan copot yang bersangkutan dari fungsi lantas," tukasnya.

Baca juga: Respons Kakorlantas Sikapi Kasus Bripda AB yang Diduga Gunakan Mobil Patroli untuk Pacaran

Diberitakan sebelumnya, Propam Polri memeriksa anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Bripda AB yang viral karena diduga menyalagunakan pemakaian mobil dinas patroli untuk pacaran ke Taman Safari.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan bahwa Bripda AB kini tengah diperiksa di Propam Polri. Dia akan dimintai klarifikasi mengenai informasi yang beredar.

"Iya benar, sedang diperiksa oleh Propam," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved