Bursa Capres

Respons Golkar Sikapi Pantun Anies Baswedan: Secara Harfiah Silaturahmi Ini Tetap Terjaga

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar merespons dua pantun yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan sambutan pada acara perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57 tahun di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Minggu (31/10/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar merespons dua pantun yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar ke-57, Minggu (31/10/2021) kemarin.

Adapun dalam pantun tersebut, Anies menyatakan senang bisa bertemu dengan Partai Golkar hingga berharap bisa berjumpa sesering mungkin.

Menanggapi hal itu, Zaki mengatakan, pernyataan Anies melalui pantunnya dinilai sebagai harapan untuk tetap dapat menjalin silaturahmi di antara keduanya.

"Artinya setiap event kami juga menghargai dan menghormati beliau sebagai pimpinan daerah dan juga pembina parpol. secara harfiah silaturahmi ini tetap terjaga," ucap Zaki kepada awak media saat ditemui usai acara HUT Golkar ke-57 tahun di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, ditulis Senin (1/11/2021).

Lantas saat disinggung terkait dengan adanya rencana mengusung Anies yang diisyaratkan lewat pantun tersebut untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Zaki menepis anggapan tersebut.

Baca juga: Pantun Anies Baswedan Saat HUT Golkar: Bertemu Golkar Selalu Menyenangkan, Semoga Sering Ketemu Lagi

Kata dia, untuk saat ini yang masih menjadi fokus Partai Golkar yakni membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang notabenenya belum sepenuhnya pulih.

"Kita belum berbicara 2024 karena masih cukup panjang. sekarang ini konsentrasi Partai Golkar adalah bagaimana penanganan pandemi Covid-19, ini bukan cuma masalah kesehatan tapi juga ekonomi bisa berjalan dengan baik," katanya.

Tak hanya itu, kata dia partai berlogo pohon beringin itu juga masih fokus dalam membentuk konsolidasi organisasi internal partai.

"Kedua konsolidasi internal terlebih dulu. Jadi partai Golkar masih melaksanakan konsolidasi internal untuk persiapan tahun depan," katanya.

Sebelumnya Anies Baswedan melontarkan pantun sebagai penutup sambutannya saat perayaan HUT Golkar..

Setidaknya ada dua untaian pantun yang dilontarkan orang nomor satu di Jakarta itu untuk Partai Golkar.

Berikut bunyi pantun pertama Anies Baswedan dalam perayaan puncak HUT Golkar ke-57 tahun kemarin.

"Bersepeda dari Kampung Mapan Bersama-sama dengan bang Zaki, Selamat ulang tahun untuk Golkar Bersama-sama membangun negeri," ucapnya Anies.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved