Breaking News:

Kasus Anak Nia Daniaty

Setelah Olivia Nathania, Polisi Kembali Tetapkan Empat Tersangka Kasus Penipuan Rekrutmen CPNS

Tersangka kasus Rekrutmen CPNS bodong yang menjerat anak Nia Daniaty, Olivia Nathania turut menyeret beberapa sejumlah orang.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Fandi Permana
Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania (mengenakan baju tahanan) hanya menunduk saat digiring polisi untuk dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka kasus Rekrutmen CPNS bodong yang menjerat anak Nia Daniaty, Olivia Nathania turut menyeret beberapa sejumlah orang.

Setelah Olivia ditahan pada Kamis (11/11/2021) malam, hari ini polisi mengumumkan penambahan tersangka lain dalam kasus tersebut.

Tersangka baru ini ditetapkan usai penyidik Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara dalam kasus yang ditaksir nilai kerugiaanya mencapai Rp 9,7 miliar tersebut.

"Ada 4 lagi tambahan tersangka lain dari hasil gelar perkara yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Keempat tersangka itu berinisial FM, ES, R, dan SN yang diduga turut membantu proses penipuan ini.

Keempatnya pun dijerat pasal 55 dan 56 KUHP karena terbukti membantu proses perekrutan CPNS fiktif yang dilakukan Olivia.

Baca juga: Kuasa Hukum Olivia Nathania Ajukan Penangguhan Penahanan Jadi Tahanan Kota

"Di sini kita jerat di Pasal 55 dan 56 KUHP atau ikut serta membantu," ujar Yusri.

Meski berstatus tersangka, Yusri belum memerinci perihal identitas atau latar belakang keempat sosok tersebut. Dia hanya menyebut saat ini pihaknya tengah menjadwalkan pemeriksaan kepada empat tersangka tersebut.

"Akan kita panggil kita dalam waktu dekat. Penyidik sedang jadwalkan untuk memanggil 4 orang tersebut untuk diperiksa sebagai tersangka," tutur Yusri.

Baca juga: Olivia Nathania Tersangka Penipuan CPNS, Kini Berbaju Tahanan, Nia Daniaty Ucap Pesan Pada Putrinya

Olivia Nathania sendiri sudah ditahan Polda Metro Jaya sebagai tersangka usai diperiksa selama 10 jam pada Kamis (11/1/2021) malam kemarin.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved