Breaking News:

Lewat Kegiatan Dongeng Anak-anak Bersemangat dalam Mengembangkan Bakat dan Cita-citanya

Kemeriahan peringatan Hari Dongeng Nasional terpancar di wajah anak-anak dan remaja, serta sejumlah ibu-ibu

Editor: Wahyu Aji
ist
Suasana di tempat acara berlangsung di Jalan Bukit Duri Tanjakan III/8, Tebet Jakarta Selatan, Sabtu (27/11) pagi itu benar-benar mencerminkan keriangan anak-anak dan remaja, sesuai dengan dengan tema Peringatan Hari Dongeng Nasional yakni “Membahagiakan anak-anak lewat dongeng “.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemeriahan peringatan Hari Dongeng Nasional, terpancar di wajah anak-anak dan remaja, serta sejumlah ibu-ibu yang hadir di Taman Bacaan Bukit Duri Bercerita.

Tawa riang anak-anak dan remaja kerap pecah di tengah pendongeng  yang tampil atraktif menyuguhkan cerita yang dekat dengan keseharian anak-anak.

Sesekali, teka-teki atau kuis yang mesti dijawab, menjadi rebutan hadirin untuk berlomba mengangkat tangan untuk menjawab lebih dulu.

Setiap kuis yang dijawab benar, panitia memberikan semacam hadiah kecil.

Suasana di tempat acara berlangsung di Jalan Bukit Duri Tanjakan III/8, Tebet Jakarta Selatan, Sabtu (27/11) pagi hingga siang itu benar-benar mencerminkan keriangan anak-anak dan remaja, sesuai dengan dengan tema Peringatan Hari Dongeng Nasional yakni “Membahagiakan anak-anak lewat dongeng".

Sehari sebelumnya, anak-anak yang biasa belajar dan beraktivitas di TMB Bukit Duri Bercerita mengikuti lomba membaca buku atau dongeng.

Ini ajang melatih keberanian untuk berani tampil di hadapan teman-temen sendiri. Empat pembaca buku/dongeng terbaik diberikan hadiah pada saat acara peringatan Hari Dongeng.

Baca juga: Usir Kebosanan di Rumah karena Pandemi, Yuk Mendongeng untuk Anak, Buku Ini Bisa Jadi Pilihan

Dalam memperingati Hari Dongeng Nasional yang biasa dirayakan setiap 28 November ini (diambil dari tanggal kelahiran sosok pendongeng terkemuka yang multi talenta, drs. Suyadi yang akrab disapa Pak Raden), TBM Bukit Duri Bercerita berkolaborasi dengan Kampung Dongeng Jakarta Selatan, TBM DKI Jakarta, Karang Taruna Kelurahan Bukit Duri, Komunitas Sedekah Mainan, dan dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI).

Pendiri TBM Bukit Duri Bercerita, Safrudiningsih mengatakan, kegiatan dongeng memberikan banyak imajinasi untuk tumbuh kembang anak. Lewat dongeng anak-anak dapat bersemangat dalam mengembangkan bakat dan cita-citanya.

“Dalam peringatan Hari Dongeng ini saya berharap anak-anak berbahagia lewat hadirnya TBM-TBM di seluruh Indonesia. Dengan TBM bisa menjadi sarana belajar anak anak,” ujar Safruningsih yang biasa disapa Kak Ning Nong itu.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved