Remaja 17 Tahun Jadi Korban Hipnotis, Barang Berharga Raib Usai Pundak Ditepuk

Kapolsek Cipayung Kompol Bambang Cipto mengatakan FI jadi korban pencurian pada Jumat (18/2/2022) sekira pukul 20.30 WIB saat dalam perjalanan

ntmcpolri.info
ilustrasi - Remaja 17 Tahun Jadi Korban Hipnotis, Barang Berharga Raib Usai Pundak Ditepuk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi pencurian dengan modus hipnotis terjadi di Jalan SPG VII, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Korbannya adalah FI remaja berusia 17 tahun.

Kapolsek Cipayung Kompol Bambang Cipto mengatakan FI jadi korban pencurian pada Jumat (18/2/2022) sekira pukul 20.30 WIB saat dalam perjalanan dari rumah menuju warung.

Baca juga: Dihipnotis, Remaja Perempuan Asal Purwodadi Dibawa ke Kota Tua Lalu Disuruh Mengamen 

Saat sedang berjalan kaki tersebut tiba-tiba datang seorang pengendara motor pria yang menepuk pundak korban. Tepukan ini diduga jadi modus pelaku menghipnotis FI.

"Pelaku berpura-pura menelepon, kemudian menepuk bahu sebelah kiri korban lalu mengambil handphone yang dipegang tangan kiri korban," kata Bambang di Jakarta Timur, Minggu (20/2/2022).

Layaknya korban terhipnotis FI membiarkan pelaku kabur menggondol handphone miliknya tanpa melakukan perlawanan atau berteriak meminta tolong, hanya diam.

Pelaku leluasa beraksi karena saat kejadian tidak ada banyak warga beraktivitas di sekitar lokasi, sementara korban baru sadar handphonenya dicuri saat tiba di rumah.

"Anggota sudah mendatangi lokasi kejadian dan bertemu dengan keluarga korban. Sudah kita mintai keterangan, tapi korban tidak mau buat laporan," ujarnya.

Baca juga: Kena Tipu hingga Ngaku seperti Dihipnotis, Luna Maya Ikhlas: Mungkin Kurang Sedekah

Meski FI tidak melaporkan kasus karena alasan pribadi, Bambang menuturkan jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung tetap melakukan penyelidikan kasus pencurian bermodus hipnotis ini.

Personel Unit Reskrim Polsek Cipayung masih berupaya mengidentifikasi pelaku berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian dan keterangan sejumlah warga di sekitar lokasi.

"Kalau kasus tetap kita lakukan penyelidikan. Kita juga sudah meminta keterangan ibu korban sebagai saksi," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Sekali Tepuk Pundak, Gadis 17 Tahun Kehilangan Barang Berharga di Jalan SPG Lubang Buaya

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved