Satu Keluarga yang Tewas Dalam Kebakaran Bengkel Warakas Sempat Minta Tolong dan Gedor Pintu

Saat terjadi peristiwa kebakaran, korban yang berjumlah lima orang itu sempat berteriak meminta pertolongan.

Freepik/Ilovehz
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu keluarga tewas akibat kebakaran bengkel motor di Jalan Warakas 1 RT 016 RW 01, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) pagi tadi. 

Seorang tetangga korban, Hendriyan (40), bercerita saat terjadi kebakaran, korban yang berjumlah lima orang itu sempat berteriak meminta pertolongan.

“Warga tahu, terdengar mereka minta tolong. Tetapi bagaimana, api besar,” kata Hendriyan di lokasi, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Tragis, Lima Orang Tewas Dalam Kebakaran Bengkel Motor di Warakas

Baca juga: Ledakan dan Kebakaran di Gardu Induk PLN Cibubur, Sejumlah Rumah Warga Alami Pemadaman Listrik 

Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk di Basement Apartemen Bassura, 41 Motor dan 20 Mobil Hangus

Tidak hanya berteriak meminta pertolongan, saat itu korban juga berusaha menggedor rolling door yang terkunci supaya bisa keluar menyelamatkan diri dari kobaran api.

“Terdengar minta tolong. Gedor-gedor rolling juga terdengar," ujar Hendriyan yang tinggal berjarak satu ruko dari lokasi kebakaran.

Hendriyan menceritakan saat itu warga tak bisa berbuat banyak, karena kobaran api begitu besar.

Sehingga, mereka kesulitan untuk menyelamatkan para korban.

"Hanya kondisi. Jangankan ini (menyelamatkan korban), dekat kitanya saja sudah panas. Air nggak ada,” ujar Hendriyan.

Baca juga: Total 92 Remaja Menginap di Polres Tangerang Karena Terciduk hendak Ikut Demo BEM SI di Jakarta 

Baca juga: Siapa Dalang yang Gerakkan 86 Pelajar Tangerang ke DPR RI ? Janjikan Uang Puluhan Ribu

Baca juga: Momen Emak-emak Dukung Demo Mahasiswa Suarakan Harga Minyak: Kami Dukung Kalian Anak-anakku

Hingga akhirnya ketika itu ada warga membawa galah untuk mencongkel rolling door bengkel motor demi menyelamatkan para korban dari amukan si jago merah.

“Nggak tahu itu orang dapat dari mana. Ada galah. Ditusuk-tusuk itu rolling door. Saat rolling door sudah ambrol sedikit, terlihat kaki korban sudah jatuh,” ucap Hendriyan.

Kelima korban terdiri dari suami istri John Fiber Tambubolon (50) dan Darmawati Simanjuntak (50) serta tiga anaknya yakni Fransiskus Darius (15), Maria AF (13), dan Luis Tampubolon (9).

Diberitakan sebelumnya bahwa bengkel motor di Jalan Warakas 1 RT016 RW 01, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) terbakar.

Lima orang penghuni di dalamnya tewas.

jago merah lalap bengkel warakas
Bengkel motor di Jalan Warakas 1 RT 016 RW 01, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang tewaskan lima orang penghuni di dalamnya, Selasa (12/4/2022)

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan bahwa peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekira pukul 02.37WIB.

“Pelapor melihat asap keluar dari bengkel motor, lalu melaporkan melalui telepon ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Utara,” kata Rahmat, Selasa (11/4/2022).

Mendapati laporan tersebut, pihaknya kemudian langsung bergerak dengan mengerahkan 10 unit mobil damkar dan 50 personel untuk padamkan kobaran api.

“Luas area yang terbakar berukuran 6 x 10 meter dan untuk proses pemadaman dinyatakan selesai pukul 03.55 WIB,” ujar Rahmat.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Api Sangat Besar Bikin Warga Tidak Bisa Menolong Satu Keluarga yang Tewas dalam Kebakaran Bengkel,

Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved