Formula E

Ahmad Sahroni: Pawai Pembalap Formula E di Monas Batal, Diganti Photo Session Tertutup untuk Umum

Ketua Komite Pelaksana Formula E  Jakarta Ahmad Sahroni menyampaikan kabar bahwa pawai pembalap Formula E di Monas batal.

Editor: Wahyu Aji
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Foto udara pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu  (17/5/2022). Sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 2.400 meter yang terdiri dari 18 tikungan dan panjang trek lurus sekitar 527 meter ini, pembangunnya saat ini hampir rampung yang dijadwalkan akan digunakan ajang balap Formula E pada 4 Juni mendatang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komite Pelaksana Formula E  Jakarta Ahmad Sahroni menyampaikan kabar bahwa pawai pembalap Formula E yang diagendakan pada 2 Juni jelang gelaran di sirkuit Ancol, Jakarta Utara, batal.

"Benar sekali batal, karena aturan mobil Formula E tidak memperbolehkan. Terutama karena terkait teknis kendaraan tersebut," kata Sahroni, Rabu (25/5/2022).

Bendahara Umum Partai NasDem ini menyebut hal ini sudah sesuai dengan aturan dari pihak Formula E Operation (FEO).

Untuk mengobati rasa ingin tahun penggemar Formula E, penyelenggara bakal menghadirkan photo session dengan para pembalap di lokasi yang sama pada 2 Juni mendatang.

Namun, photo session tersebut tidak dibuka untuk umum, atau khusus untuk panitia serta founder FEO saja.

"Kami hanya akan adakan photo session dengan para pembalapnya di Monas tanggal 2 Juni. Karena enggak bisa masuk untuk umum. Jadi hanya panitia dan founder FEO saja yang bisa masuk," sambungnya.

Hanya Pameran Mobil Formula E

Jelang pagelaran Jakarta E-Prix 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan bertemu panitia Formula E hari ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ajang balap mobil listrik akan dipamerkan di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh sementara Ditlantas, rencana pameran mobil balap tetap ada.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved