Berawal dari Usulan Emak-emak, Kapolda Metro Fasilitasi Ring Tinju Agar Tak Lagi Ada Tawuran Pelajar

Kapolda Metro memfasilitasi ring tinju untuk para pelajar yang kerap melakukan aksi tawuran di kawasan Tanah Abang.

Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menepati janjinya kepada seorang emak-emak warga Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk memfasilitasi ring tinju agar tidak ada lagi tawuran, Senin (27/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menepati janjinya kepada seorang emak-emak warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ani Purwanti dengan memfasilitasi ring tinju untuk para pelajar yang kerap melakukan aksi tawuran di kawasan Tanah Abang.

Pertandingan tinju itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada Jumat (1/7/2022) mendatang.

"Pertandingan tinju ini sebenarnya kurang tepat kalau dikatakan sebagai Kapolda Cup. Karena ini lebih cocok disebut dengan ibu Ani Cup," kata Fadil saat menghadiri pertandingan tinju kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2022) kemarin.

Ibu Ani pun hadir dalam kegiatan tersebut. Dia diperkenalkan oleh Fadil sebagai pencetus ide sebagai bentuk keresahan emak-emak dengan banyaknya aksi tawuran di kawasan Tanah Abang.

Baca juga: 100 Tentara dan Polisi Geledah Rumah Warga yang Terlibat Tawuran Antarkampung di Kota Bima

"Jadi ibu yang punya ide. Sebenarnya saya mendapatkan perintah ini dari emak-emak, jadi bagian dari emak-emak yang coba saya wujudkan karena udah capek ngelihat orang tawuran," jelas Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menegaskan ide dari emak-emak ini sangat bagus agar tidak ada lagi tawuran yang nantinya bisa berujung pada kematian.

"Jadi di era modern, polisi ini memang semua kegiatan itu harusnya berdasarkan aspirasi yang datang dari masyarakat. Kalau perlu nanti tiap bulan harus ada lagi," ungkapnya.

"Di mana yang suka tawuran kita buat ring tinju. Kita suruh di situ jotos-jotosan jangan jadi ksatria banci di jalan. Kalau mau jadi ksatria jadilah ksatria di atas ring tinju," imbuhnya.

Minta Kapolda Fasilitasi Ring Tinju

Sebelumnya, pengujung tahun 2021, banyak peristiwa dan kasus yang tak terduga dilalui Polda Metro Jaya.

Salah satunya kasus tawuran yang kerap terjadi di ibu kota dan meresahkan masyarakat.

Seorang ibu, warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, bernama Ani mengeluh dan mengadu ke Kapolda Metro Jaya karena di daerahnya sering terjadi tawuran.

Ani mengusulkan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran agar dibuatkan ring tinju bagi para pelaku tawuran.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved