Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat, Peradi Jakarta Barat Gandeng Ubhara Jaya

DPC Peradi Jakarta Barat menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan XIX.

Editor: Adi Suhendi
Istimewa
DPC Peradi Jakarta Barat menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan XIX di PJB Education Center, Gedung Grand Slipi Tower Lantai 8, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPC Peradi Jakarta Barat menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan XIX.

Pendididikan tersebut digelar bersama Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA).

Pembukaan PKPA dilaksanakan, Jumat (15/7/2022) di PJB Education Center, Gedung Grand Slipi Tower Lantai 8, Jakarta Barat.

Hadir dalam pembukaan Ketua Bidang PKPA dan Kerjasama Perguruan Tinggi DPN Peradi Firmanto Laksana Pangaribuan, sekaligus membuka secara resmi PKPA.

Turut hadir juga Wakil Rektor IV UBHARA Zahara Tussoleha Rony, Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, Pengurus DPC Peradi Jakarta, dan Panitia Pelaksana PKPA Angkatan XIX.

Ketua Panitia, Fortuna Alvariza dalam sambutannya menjelaskan pelaksanaan PKPA kali ini adalah kali pertama dilakukan gabungan antara luring (offline) dan daring (online) setelah pandemi Covid-19 menurun.

Baca juga: DPC Peradi Jakarta Pusat akan Gelar Musyawarah Cabang pada 29 Juli 2022

“Total peserta yang mengikuti PKPA adalah 116 yang terdiri dari 30 orang yang langsung hadir di PJB Education Center dan peserta online sebanyak 86 peserta,” katanya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (16/7/2022).

Fortuna menjelaskan bahwa antusiasme peserta untuk mengikuti PKPA offline sangat tinggi.

Menurutnya begitu banyak yang mendaftar pendidikan tatap muka, tapi karena PKPA ini yang pertama kalinya dan situasi memang belum sepenuhnya lepas dari pandemi, maka dilakukan pembatasan.

“Puji syukur PKPA offline dapat terlaksana dan para pemateri yang memang para pakar di bidangnya dan beberapa tokoh-tokoh nasional bersedia hadir. Tentu dengan komitmen bersama tertib menjaga protokol kesehatan," kata Fortuna.

Baca juga: Peradi Prihatin dengan Kondisi Organisasi Advokat Saat Ini

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved