Pengendara Vespa Tewas Ditabrak Transjakarta di Jatinegara, Korban Terseret Beberapa Meter 

Pengendara Vespa matic tewas ditabrak bus Transjakarta di Jalan Otista Raya, Kecamatan Jatinegara pada Kamis (4/8/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

ISTIMEWA
Ilustrasi kecelakaan. Pengendara Vespa matic tewas ditabrak bus Transjakarta di Jalan Otista Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (4/8/2022) sekira pukul 21.00 WIB. Korban yang merupakan pengemudi Vespa matic bernomor polisi B 5375 THO tewas terlindas hingga masuk ke kolong bus Transjakarta berpelat B 7477 TGB.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagi-lagi kecelakaan melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi.

Kali ini seorang pengendara Vespa matic tewas ditabrak bus Transjakarta.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Otista Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (4/8/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

Korban yang merupakan pengemudi Vespa matic bernomor polisi B 5375 THO tewas terlindas hingga masuk ke kolong bus Transjakarta berpelat B 7477 TGB yang melaju satu arah.

Baca juga: Setumpuk Kejadian Kecelakaan, Transjakarta Tegas Beri Sanksi Denda Pada Operator

Faldo, saksi mata mengatakan kecelakaan bermula ketika korban yang berkendara melaju dari arah Cawang menuju Kampung Melayu hendak berbelok di pertigaan Cawang Baru.

"Dia menerobos lampu merah. Jadi pas belum boleh belok dia masuk kanan, dari belakang ada Transjakarta. Ditabraklah," kata Faldo di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya saat awal kejadian sopir bus Transjakarta dengan nomor badan PPD 0346 tidak langsung menghentikan laju kendaraan, sehingga tubuh korban terseret beberapa meter.

Sopir diduga baru menghentikan laju kendaraan usai beberapa warga di sekitar lokasi menggedor badan bus Transjakarta yang sedang membawa sejumlah penumpang itu.

"Korban ada di kolong bus, dekat ban sebelah kiri. Tapi saya enggak tahu identitasnya. Pas kejadian sopir busnya langsung diamankan ke Polsek Jatinegara," ujarnya.

Baca juga: Guru Tewas Tertabrak Truk Usai Terjatuh dari Motor Karena Jalanan Licin Penuh Tanah Merah

Jasad korban baru dievakuasi dari lokasi kejadian sekira pukul 21.30 WIB menggunakan unit ambulans relawan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Sementara sepeda motor milik korban diamankan di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur oleh anggota Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya sebagai barang bukti kasus.

"Pas kejadian penumpangnya pada histeris ketakutan. Sempat macet parah juga di sini, karena selesai jasad korban dievakuasi bus enggak langsung dipindahkan," tutur Faldo.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Terobos Lampu Merah, Pengendara Vespa Tewas Ditabrak Bus Transjakarta di Jatinegara

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved