Kecelakaan Maut di Bekasi

Kemendikbudristek Bakal Beri Bantuan Keluarga Pelajar Korban Kecelakaan Truk di Bekasi

Nadiem Makarim bakal memberikan bantuan pada keluarga pelajar yang jadi korban tertabrak truk kontainer di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kota Bekasi. 

Tribun Jakarta/Yusuf Bachtiar
Truk kontainer mengalami kecelakaan di Jalan Sultan agung Bekasi menabrak kendaraan dan tiang telekomunikasi di pinggir jalan, Rabu (31/8/2022). Nadiem Makarim bakal memberikan bantuan pada keluarga pelajar yang jadi korban tertabrak truk kontainer di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kota Bekasi.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengungkapkan pihaknya bakal memberikan bantuan pada keluarga pelajar yang menjadi korban tertabrak truk kontainer di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu (31/8/2022) siang.

"Kemendikbudristek akan memberikan bantuan kepada keluarga korban," tulis Nadiem Makarim melalui unggahan story instagramnya @nadiemmakarim.

Nadiem menyampaikan rasa belasungkawa terhadap kejadian tragis kecelakaan tersebut.

"Turut berduka cita atas meninggalnya siswa SDN Kota Baru II dan III dalam insiden kecelakaan di Bekasi
pada Rabu 31 Agustus 2022," ucap Nadiem Makarim.

Dirinya juga memajatkan doa kepada seluruh korban.

Mantan CEO Gojek ini berharap keluarga pelajar yang menjadi korban diberikan ketabahan.

Kepada para pelajar yang mengalami luka-luka, Nadiem Makarim berharap mereka cepat pulih.

"Mari kita berdoa bagi seluruh korban yang berpulang agar diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, serta bagi korban luka-luka dapat lekas pulih kembali," pungkas Nadiem Makarim

Seperti diketahui, kecelakaan maut yang melibatkan truk kontainer terjadi di depan SD Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022), hari ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latief Usman menjelaskan kejadian tersebut berawal dari truk kontainer yang sedang melaju, menabrak halte bus dan tiang Telkomsel.

"Truk menabrak orang yang ada di halte dan terkahir menabrak tiang Telkomsel", jelas Kombes Latief Usman dikutip dari Tayangan KompasTV.

Tidak hanya itu, truk juga menabrak tiang komunikasi hingga ambruk menimpa sebuah kendaraan.

"Truk sempat romboh dan menimpa kendaraan pick-up," katanya.

Sebelumnya korban dalam kecelakaan berjumlah 30 orang, namun saat ini korban bertambah menjadi 31 orang.

Suasana pemakaman jenazah dua dari sebelas korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut truk kontainer yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kalibaru, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022). Hingga pukul 17.30 WIB, dua jenazah korban kecelakaan maut truk kontainer dimakamkan di TPU Kalibaru, yakni Ridho Santoso (20) dan Naufal Shidqii As Tsaaqib (11). Tribunnews/Jeprima
Suasana pemakaman jenazah dua dari sebelas korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut truk kontainer yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kalibaru, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022). Hingga pukul 17.30 WIB, dua jenazah korban kecelakaan maut truk kontainer dimakamkan di TPU Kalibaru, yakni Ridho Santoso (20) dan Naufal Shidqii As Tsaaqib (11). Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin mengatakan terdapat 11 orang yang meninggal dunia dan 20 korban mengalami luka-luka.

"Dari 31 orang itu, 11 orang meninggal dunia, dan 20 lainnya luka-luka serta dirawat di rumah sakit," jelas Kompol Salahuddin dikutip dari tayangan Kompas TV, diberitakan Tribunnews sebelumnya.

Saat ini, 8 korban tewas berada di RSUD Kota Bekasi dan 3 lainnya di RS Amanda, Bekasi.

Dalam kecelakaan tersebut, terdapat 7 anak sekolah yang meninggal dunia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved