BBM Bersubsidi

Hari Ini PA 212 Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Apakah Rizieq Shihab Ikut Hadir?

Slamet Maarif memastikan mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) belum bisa hadir ikut serta bersama massa aksi.

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ilustrasi - Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Istana Negara sebagai bentuk penolakan kenaikan harga BBM, Senin (12/9/2022). Ketua PA 212 Slamet Maarif memastikan mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) belum bisa hadir ikut serta bersama massa aksi. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Istana Negara sebagai bentuk penolakan kenaikan harga BBM, Senin (12/9/2022).

Terkait agenda tersebut, Ketua PA 212 Slamet Maarif memastikan kalau mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) belum bisa hadir ikut serta bersama massa aksi.

"Belum bisa gabung (dalam aksi, red) beliau (Rizieq Shihab)," kata Slamet Maarif saat dikonfirmasi Tribunnews, Senin (12/9/2022).

Kendati begitu, Slamet belum mengetahui secara pasti mengapa Rizieq Shihab tidak bisa hadir.

Baca juga: Ada Demo, Hari Ini Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas yang Mengarah ke Istana

Namun begitu Slamet menyatakan dirinya kemungkinan akan ikut turun dalam aksi bertajuk 'Aksi Bela Rakyat AKBAR 1209' tersebut.

"Insya Allah (saya akan hadir, red)," kata dia.

Dihubungi terpisah, kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar belum dapat memastikan apakah kliennya akan hadir atau tidak dalam aksi tersebut.

Kata Aziz, terkait dengan hadir atau tidaknya Rizieq Shihab merupakan keinginan dan keputusan dari yang bersangkutan.

"Perihal kehadiran beliau, maka itu kami serahkan ke beliau nantinya, kita lihat saja nanti," kata Aziz.

Meskipun nantinya Rizieq Shihab tidak hadir, Aziz menyatakan kalau mantan Pentolan FPI tersebut akan mendukung penuh apa yang menjadi perjuangan rakyat selama itu sejalan dengan semangat revolusi.

Oleh karenanya, Aziz memastikan kalau semangat Rizieq Shihab akan turut mendampingi para massa aksi yang turun pada hari ini.

"Yang jelas bahwa seluruh hal yang baik dan benar serta sejalan dengan semangat revolusi akhlak dengan cara berakhlak yang beliau canangkan maka insya Allah bahwa spirit beliau akan selalu hadir dalam sanubari rakyat," tukas Aziz.

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa UMJ Sebut Pemerintahan Jokowi Gagal

Sebelumnya, Organisasi masyarakat (Ormas) Islam bersama Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi demonstrasi dengan tuntutan menolak kenaikan harga BBM di kawasan Istana Negara, Senin (12/9/2022).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved