Menteri Agama Janji Benahi Gedung MTSN 19 Jakarta, Bangunan Baru Segera Dibangun

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berjanji akan membenahi gedung MTSN 19 Jakarta, gedung baru akan di bangun di dataran yang lebih tinggi.

Tribunnews.com/Endrapta Pramudhiaz
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berjanji akan membenahi gedung MTSN 19 Jakarta. Rencananya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akan membangun gedung baru di tanah sebelahnya yang memiliki dataran lebih tinggi.  

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berjanji akan membenahi gedung MTSN 19 Jakarta

Rencananya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akan membangun gedung baru di tanah sebelahnya yang memiliki dataran lebih tinggi. 

“Tadi saya tanya tanah sebelah punya siapa. Katanya punya provinsi. Nanti hari ini juga akan kita urus. Mudah-mudahan pihak Pemprov mau melepas tanahnya sehingga kita bisa mendapatkan bangunan atau posisi yang lebih baik,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di lokasi, Jumat (7/10/2022). 

Diketahui sebelumnya, bangunan MTS 19 Pondok Labu roboh diduga akibat banjir pada Kamis (6/10/2022) sore, ada tiga korban meninggal dalam peristiwa tersebut.

Secara geografis, tanah tersebut masih berada di dataran yang lebih rendah. 

Namun, tetap lebih tinggi dari bangunan MTSN 19 sekarang berdiri. 

“Mungkin poisisinya sama-sama cekungan, tapi di belakang ini tanah punya Pemprov lebih tinggi. Kita akan tetap diskusikan teknisnya,” ujar Yaqut. 

Yaqut akan memulai proses pembenahan mulai hari ini. 

Ia sudah berkoordinasi dengan jajaran terkait. 

“Hari ini kita akan mulai prosesnya. Saya akan minta seluruh jajaran memulainya. Karena tak boleh lagi ditunda. Kasian anak-anak. Hari ini juga akan kita mulai proses yang diperlukan,” kata Yaqut kepada awak media. 

Lokasi tembok roboh yang menewaskan tiga siswa di MTSN 19, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, dipasang garis polisi pada Kamis (6/10/2022) malam.
Lokasi tembok roboh yang menewaskan tiga siswa di MTSN 19, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, dipasang garis polisi pada Kamis (6/10/2022) malam. (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Mengenai anggaran, Yaqut memastikan Kementerian Agama akan menanggungnya. 

Mereka akan menanggung semua kebutuhan yang diperlukan. 

Bangunan MTS 19 Pondok Labu Roboh Diduga akibat Banjir, 3 Orang Meninggal

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved