Pengurus ASPIKOM Korwil Jabodetabek Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Pelantikan ini menjadi awal titik keberangkatan kepengurusan ASPIKOM Korwil Jabodetabek periode 2022- 2025.

zoom-inlihat foto Pengurus ASPIKOM Korwil Jabodetabek Periode 2022-2025 Resmi Dilantik
ist
Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jabodetabek periode 2022-2025 resmi dilantik, Rabu (7/12/2022).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Bertempat di Aula Nurcholish Madjid, Universitas Paramadina, Pancoran-Gatot Subroto, Jakarta Selatan, kepengurusan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jabodetabek periode 2022-2025 resmi dilantik, Rabu (7/12/2022).

Pelantikan ini menjadi awal titik keberangkatan kepengurusan ASPIKOM Korwil Jabodetabek periode 2022- 2025.

Ketua Umum ASPIKOM, Dr. S. Bekti Istiyanto yang secara langsung melantik kepengurusan ASPIKOM Korwil Jabodetabek, mengatakan bahwa ASPIKOM Korwil Jabodetabek adalah barometer bagi korwil lain dalam hal pelaksanaan kegiatan dan penciptaan inovasi.

“Saya akui, ASPIKOM Korwil Jabodetabek selangkah di depan. Saya juga mengapresiasi kepengurusan sebelumnya, yang meskipun menjabat di masa Pandemi Covid-19, namun tetap konsisten melaksanakan berbagai kegiatan dan menciptakan inovasi yang dapat menjadi contoh bagi korwil lain,” kata Bekti.

Baca juga: Institut Français Indonesia dan MOLA Berkolaborasi Gelar Pemutaran Film Prancis

Menurut Bekti, tren peminat Prodi Ilmu Komunikasi di wilayah Jabodetabek meningkat tiap tahunnya.

Tantangan ke depan adalah perlunya sinkronisasi antara ASPIKOM Pusat dengan Korwil Jabodetabek terutama perihal pengembangan kompetensi lulusan Ilmu Komunikasi dan peningkatan akreditasi prodi menjadi unggul.

“Saat ini peminat prodi Ilmu Komunikasi memang tinggi. Tapi kita perlu waspada jangan sampai tren ini menjadi turun. Kita bisa melihat sendiri beberapa prodi yang dahulu diminati sekarang justru sedikit peminatnya. Kita perlu menyiapkan akreditasi prodi yang unggul sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kompetitif dan memiliki komptensi yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri saat ini,” jelas Bekti.

Sebagai informasi, total anggota pengurus yang dilantik sebanyak 120 orang yang merupakan pengelola program studi Ilmu Komunikasi dari berbagai kampus yang berada di wilayah Jabodetabek.

Susunan pengurus terdiri dari Dewan Pakar, Dewan Pembina, Pengurus Harian, Departemen Kurikulum dan Pengembangan Keilmuan, Departemen Penelitian, Pengabdian Masyarakat & Publikasi Penulisan, Departemen Pengembangan Kerja Sama, dan Departemen Pengelolaan Organisasi.

Ketua Umum ASPIKOM Korwil Jabodetabek Periode 2022-2025, Dr. Rini Sudarmanti mengatakan, pelantikan dilakukan sebagai momentum penguatan jejaring diantara para anggota.

Selain itu pelantikan dapat menjadi langkah awal penentuan program kerja yang akan dilakukan ke depan selama masa kepengurusan.

“Selamat kepada kita semua yang telah resmi dilantik hari ini oleh Ketua ASPIKOM Pusat. Saya berharap kepengurusan yang baru ini dapat memajukan ASPIKOM Korwil Jabodetabek. Dan semoga kita bisa bersinergi di rumah kita bersama,” kata Rini.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan kuliah umum dengan mengundang Dewan Pakar ASPIKOM Korwil Jabodetabek, Prof. Rudy Hardjanto sebagai narasumber utama.

Kuliah umum mengangkat tema “Digitalisasi Informasi dan Tantangan Hiperealitas". 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved