MotoGP Mandalika

Rampung MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Siap Dimodifikasi Lagi untuk Gelar WSBK

Rampung MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Siap Dimodifikasi Lagi untuk Gelar WSBK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kru tim beraktivitas di Pit Lane pada gelaran MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (19/3/2022). MotoGP Mandalika 2022 digelar pada 18-20 Maret 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Drajat Sugiri

TRIBUNNEWS.COM - Otoritas Sirkuit Mandalika memiliki agenda baru setelah menggelar ajang balap MotoGP 2022.

Salah satu perhatian yang dilakukan pihak otoritas sirkuit adalah proses beatufikasi area.

Proses pembangunan dan modifikasi sekitar Sirkuit Mandalika kembali dikebut untuk menyambut ajang World Superbike (WSBK) 2022.

Baca juga: Suskes Gelar MotoGP Mandalika, MGPA Masih Punya Pekerjaan Rumah untuk Benahi Sirkuit Mandalika

Dirut MGPA, Priandhi Satria saat menjelaskan kondisi pasca-penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Senin (21/3/2022).
Dirut MGPA, Priandhi Satria saat menjelaskan kondisi pasca-penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Senin (21/3/2022). (Tribunnews.com/Drajat Sugiri)

"Ini kan pertama kali setelah sekian puluh tahun MotoGP dilangsungkan di Indonesia. Sedangkan untuk WSBK tahun lalu sudah pernah menggelar race di sini," terang Dirut Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria kepada Tribunnews, Senin (21/3/2022).

WSBK edisi 2021 menjadi awak ajang balap Internasional berlangsung di Sirkuit Mandalika. Momen tersebut tergolong krusial lantaran bertajuk perebutan juara dunia.

"Namun tahun lalu kami dengar kurang memuaskan (penyelenggaraan WSBK) 2021 karena kondisi cuaca juga kurang mendukung. Namun kami berharap dengan sudah ada MotoGP di sini, WSBK nantinya memiliki kesan yang lebih baik."

Satu di antara cara yang ditempuh otoritas sirkuit ialah proses beatufikasi yang kembali berlangsung.

"Ada beberapa bagian yang akan kami perbaiki. Baik itu dari zoning UMKM, tribun penonton yang lebih baik lagi dan tentunya kami ini memberikan pengalaman yang lebih baik," tambahnya menjelaskan.

Selain itu, pembangunan di beberapa spot juga tengah kejar tayang. Termasuk bukit 360 yang terus dibenahi.

Dari rilis Dorna, Sirkuit Mandalika dijadwalkan menggelar seri WSBKA pada 11 hingga 20 November.(*)

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Berita Terkait

MotoGP Mandalika

KOMENTAR

Berita Terkini