Breaking News:
Majelis Perwakilan Rakyt Republik Indonesia

Fadel Muhammad Berpesan Agar Masyarakat Menjaga Persatuan dan Meningkatkan Imun

Kehadiran dirinya di kota yang berada di timur Jakarta itu untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR.

Istimewa
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. 

TRIBUNNEWS.COM - Bertempat di Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (10/2/2021) puluhan warga mengikuti Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut Empat Pilar MPR. Hadir dalam sosialisasi Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad dan Anggota DPD dari Jawa Barat Haji Asep Hidayat.

Di hadapan ratusan warga, Fadel Muhammad dalam sosialisasi menuturkan bila kita ingin membangun gedung atau rumah yang kuat maka diperlukan pondasi dan pilar-pilar yang kokoh. Hal demikian menurutnya sama bila kita ingin membangun negara dan bangsa yang kuat maka diperlukan pondasi dan pilar yang kokoh.

Indonesia dikatakan oleh pria yang pernah menjadi Gubernur Gorontalo dua periode itu dibangun dengan pondasi dan pilar yang kuat dan kokoh. Pondasi dan pilar yang menyokong bangsa Indonesia disebutkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Bukti dari kuatnya bangsa Indonesia dibangun dari pondasi dan pilar yang kokoh dikatakan oleh alumni ITB itu adalah meski bangsa ini terdiri dari beragam agama, suku, bahasa, golongan dan penduduk yang tersebar dari ribuan pulau mulai Sabang sampai Merauke, Talaud hingga Timor, namun kita tetap satu dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya dari Gorontalo, lama di Bandung, dan membangun industri di Bekasi namun tetap Indonesia. Ke manapun kita berada tetap Indonesia,” ujarnya.

Dirinya dalam kesempatan tersebut senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Bekasi. Kehadiran dirinya di kota yang berada di timur Jakarta itu untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR.

“Ini merupakan tugas MPR. Empat Pilar harus terus dimantapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tegasnya.

Banyak tantangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, demikian diungkapkan oleh Fadel Muhammad. Saat ini dunia tengah dilanda pandemi Covid-19. Pandemi ini disebutkan meluluhlantakan berbagai sendi kehidupan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, pariwisata, serta sektor lainnya.

Dikatakan, beberapa hari lalu dirinya mengunjungi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ketika mengunjungi dua provinsi tersebut, ia merasa prihatin. Banyak aktivitas perekonomian masyarakat terhenti sehingga semua hidup dalam kesulitan.

“Sebab kita lebih mengutamakan kesehatan”, tuturnya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved