Pernikahan Ruhut dan Diana Pinjam Tempat

Ruhut Sitompul dan Diana Leovita sejatinya menikah di Gereja Kalvari Misi meski pada akhirnya dilakukan di Sidang Jemaat Allah.

zoom-inlihat foto Pernikahan Ruhut dan Diana Pinjam Tempat
Abdul Qodir
Anna Rudhiantiana Legawati melaporkan dugaan selingkuh disertai pemalsuan data otentik suaminya, Ruhut Sitompul, ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/7/2011).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ryo Noor

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Pernikahan Ruhut Sitompul dan Diana Leovita di Manado pun dibenarkan beberapa sumber anggota Gereja Sidang Jemaat Allah. M,  pelayan gereja Sidang Jemaat Allah menuturkan, Ruhut Sitompul dan Diana Leovita menikah di Gereja Sidang Jemaat Allah.

Sumber menjelaskan, pernikahan Ruhut dan Diana hanya meminjam tempat.

"Sebenarnya di Gereja Kalvari Misi pemberkatannya disitu,  tapi ditolak gembala di sana," ujarnya seraya mengatakan kemungkinan Ruhut memilih menikah di Manado karena aman.

Sumber lain mengatakan, Pendeta Alex Supit, Ketua Badan Pengurus Daerah Gereja Sidang Jemaat Allah, memuluskan pernikahan tersebut setelah mendapat permohonan dari seorang pendeta bernama Daud Ngamon dari Gereja Kalvari Misi.  

"Aturan gereja tidak memperbolehkan (pernikahan), karena dia (Alex) ketua, kami tak  bisa bantah," ucapnya

Dikatakan, Alex Supit yang mengurus prosedur pencatatan sipil pernikahan. Usai melangsungkan pemberkatan, ujarnya, Ruhut mengadakan resepsi di sebuah restoran di daerah Kalasey.

Di tempat terpisah, Conny Polii, salah seorang jemaat Gereja Sidang Jemaat Allah yang ditemui dikediamannya mengaku hadir dalam pernikahan Ruhut Sitompul dan Diana di Gereja Sidang Jemaat Allah.

"Hadir, saya lupa tanggalnya. Apa dia (Ruhut), atau mirip dia, saya dengar memang begitu (memang Ruhut), ya kayaknya dia, karena kita juga datang tapi tak punya undangan, " tutur Conny.

Sepengetahuan Conny, Ruhut bukan anggota Gereja Sidang Jemaat Allah. Katanya, Gereja tersebut,  dijadikan tempat untuk melangsungkan pemberkatan nikah, sedangkan pendeta yang memberkati pernikahan Ruhut dan pasangannya, menurut Conny bukan dari Gereja Sidang Jemaat Allah

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved