Si Seksi Pembobol Citibank

Malinda Dee Menangis di Persidangan saat Bacakan Pleidoi

Terdakwa penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Malinda Dee, membacakan sendiri pembelaannya atas tuntutan

Malinda Dee Menangis di Persidangan saat Bacakan Pleidoi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Malinda Dee

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Terdakwa penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Malinda Dee, membacakan sendiri pembelaannya atas tuntutan Jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (23/02/2012).

Malinda yang dalam persidangan mengenakan, kerudung hitam, kemeja putih dengan renda di lengan kiri, serta stiletto merah-hitam, mengungkapkan dalam pleidoinya bahwa bertahun-tahun ia menjadi relationship manager Citibank, ia telah menghadirkan 250 nasabah.

"Dan tidak ada satupun yang mengajukan keberatan," katanya.

Dalam pembacaan pembelaan yang ia lakukan sembari berdiri itu, ia mengaku bingung dianggap telah menggelapkan uang nasabah. Padahal setiap transaksi nasabah akan dikonfirmasi oleh teller, dan setiap bulannya mendapatkan rekening koran.

Namun justru belakangan nasabahnya melaporkan dirinya ke polisi, yang ikut menyeret suami sirihnya, Andhika Gumilang, adik kandungnya Visca Lovitasari, dan adik iparnya, Ismail bin Janim, karena dianggap terlibat dalam pencucian uang.

Malinda juga sempat menyebutkan bahwa anak-anaknya ikut menjadi korban dalam kasus ini, karena vonis masyarakat sebelum putusan pengadilan telah mengadili keluarganya. Karena itu Malinda Dee pun menangis.

Dari pipinya yang penuh perona berwarna merah tampak basah oleh air mata, matanya pun tampak berkaca-kaca dari. Namun demikian ia tetap membacakan nota pembelaan tersebut. (*)

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Taryono
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved