Breaking News:

Verifikasi Parpol

NasDem: Tim Verifikasi KPU Tak Paham Aturan

Sekjen Partai NasDem, Ahmad Rofiq menilai tim verifikasi KPU tidak memahami hal substansial ketika melakukan verifikasi administrasi dokumen partai.

zoom-inlihat foto NasDem: Tim Verifikasi KPU Tak Paham Aturan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pawai budaya digelar Partai Nasdem saat menyerahkan berkas syarat pendaftaran partai politik peserta Pemilihan Umum 2014, di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat (10/8/2012). KPU mulai membuka pendafataran partai politik untuk Pemilu 2012 dari tanggal 10 Agustus sampai 7 September 2012. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai NasDem, Ahmad Rofiq menilai tim verifikasi KPU tidak memahami hal substansial ketika melakukan verifikasi administrasi dokumen partai.

"Yang dibangun KPU itu bersifat lateral tidak ada substansinya," ujar Ahmad Rofiq dalam dialog Polemik bertajuk "Verifikasi Parpol" yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2012).

Ahmad Rofiq menjelaskan, yang dimaksud lateral itu yakni pemeriksaan yang sebenarnya tidak penting untuk dikoreksi, seperti nomor SK yang harus berbentuk angka romawi.

"Ini kan jelas ada ketidak pahaman. Mosok gara-gara angka romawi diganti angka 10 itu malah menjadi soal," kata Ahmad Rofiq.

Untuk itu, lanjut Ahmad Rofiq, sebaiknya anggota KPU RI memberikan pemahaman kepada tim verifikasi yang berada di wilayah Kabupaten dan Kecamatan agar dalam pemeriksaannya tidak terulang hal yang menurut Ahmad tidak penting.

"KPU perlu beri pemahaman kepada tim verifikasi bagaimana soal substansi," ujar Ahmad Rofiq.

Klik:

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved