Aburizal Bakrie Kena Omel Istri Kalau Maju Pilpres 2019

Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie yang terpilih aklamasi dalam Munas IX Golkar di Bali, menegaskan tak bakal maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Aburizal Bakrie Kena Omel Istri Kalau Maju Pilpres 2019
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Presiden PKS Anis Mata berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie disaksikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dalam penutupan Munas ke IX Partai Golkar di hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Kamis (4/12/2014). Penutupan ini tidak dihadiri oleh Petinggi Partai PAN Amien Rais dan Hatta Rajasa yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. (TRIBUN BALI/RIZAL FANANY) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie yang terpilih aklamasi dalam Munas IX Golkar di Bali, menegaskan tak bakal maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Kalau saya mau maju, bisa diomelin istri saya," ungkap Aburizal di depan kader beringin saat menutup Munas IX Golkar di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Kamis (4/12/2014).

Usia Aburizal sudah menginjak 68 tahun. Sedangkan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung lebih tua usianya dari Aburizal. "Theo lebih muda sedikit dari saya," katanya.

Pria yang akrab disapa Ical atau ARB itu memilih mengkader kaum muda Golkar untuk pimpinan nasional berikutnya. Ia memastikan kepempimpinan di DPD Golkar pun anak muda.

"Kepemimpinan Golkar sudah sepenuhnya anak muda. Sekarang sudah perbandingannya 70:30 persen. Kami akan mengantarkan calon pimpinan partai ke depan," sambung Ical.

Entah bercanda atau serius, Ical menilai Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto layak maju Pilpres 2019. "Kalau Pak Prabowo masih bisa, lebih muda lima tahun dari saya," katanya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved