Breaking News:

Ibadah Haji 2015

71.884 Jemaah Sudah Tiba di Madinah

Hari ini dijadwalkan sebagai hari terakhir kedatangan jemaah calon haji asal Indonesia Gelombang I tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz.

TRIBUN/ADI SUHENDI
Jamaah melakukan shalat sunat di Masjid Bir Ali, Madinah, Selasa (25/8/2015). Masjid tempat Rasulullah SAW singgah sebelum melaksanakan Haji atau Umrah ke Mekah tersebut kini dijadikan tempat singgah oleh jamaah Haji untuk mandi, shalat sunnat ihram dan mengambil niat ihram. TRIBUNNEWS/ADI SUHENDI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, MADINAH - Hari ini, Rabu (3/9/2015), dijadwalkan sebagai hari terakhir kedatangan jemaah calon haji asal Indonesia Gelombang I tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Hingga pukul 06.00 waktu Arab Saudi, tercatat 71.884 jemaah calon haji mendarat di Madinah. Jumlah tersebut terdiri dari 71.024 jemaah calon haji, 172 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 516 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dan 172 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Direncanakan akan ada 12 kelompok penerbangan (kloter) yang akan masuk Madinah untuk hari ini sampai dini hari nanti.

Untuk jemaah calon haji yang dari Madinah sudah diberangkatkan ke Mekah selama tiga hari sebanyak 19.620 orang. Sehingga masih ada 52.245 orang jemaah calon haji yang masih tinggal di Madinah.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Siskohat Daerah Kerja Madinah tercatat ada 19 orang jemaah yang meninggal di Madinah. Rinciannya, 9 orang meninggal di pemondokan atau di kelompok penerbangan, 1 orang di Balai Pengobatan haji Indonesia (BPHI), 4 orang di Rumah Sakit Al Anshor, dan 5 orang di wilayah Madinah lainnya.

Dengan data tersebut, total jemaah calon haji yang wafat di tanah suci sebanyak 21 orang dengan perincian 19 meninggal dunia di Madinah dan 2 orang meninggal di Mekah.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved