Seleksi Calon Pimpinan KPK

Ahok: Agus Rahardjo Cocok di Bidang Pencegahan

Agus Rahardjo terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid keempat

Ahok: Agus Rahardjo Cocok di Bidang Pencegahan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/12/2015). Sebanyak sepuluh capim KPK akan menjalani fit and proper test oleh Komisi III DPR RI yang berlangsung dari Senin (14/12/2015) hingga Rabu (16/12/2015). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019, Agus Rahardjo cocok ditempatkan di bidang pencegahan.

"Saya kira kalau menurut saya bagus buat pencegahan. Orangnya juga baik banget ya," ujar Ahok di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2015).

Meski begitu Ahok menilai, kepemimpinan Agus saat di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) agak lambat.

"Soal e-katalog LKPP ada beberapa hal yang lambat, beliau agak hati-hati. Saya rasa di KPK cocok, karena mesti hati-hati," imbuhnya.

Agus Rahardjo terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid keempat.

Dalam penghitungan suara pemilihan Ketua lembaga antirasuah tersebut Agus terpilih dengan mengantongi 44 suara anggota Komisi III DPR dan mengalahkan empat calon pimpinan KPK terpilih lainnya.

Agus Rahardjo merupakan Kepala Lembaga Kebijakan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang lolos di calon pimpinan KPK bidang manajemen.

Penulis: Dennis Destryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved