Breaking News:

Kisruh PPP

Besok PPP Gelar Mukernas di Ancol

(PPP) hasil Munas ke-7 Bandung, bakal mengelar Musyawarah Kerja Nasional

Wahyu Aji/Tribunnews.com
Fraksi PPP 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Munas ke-7 Bandung, bakal mengelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (24/2/2016) besok.

Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar mengatakan, dalam forum tertinggi setelah Muktamar ini bakal dihadiri pengurus harian, pimpinan majelis, pimpinan dan anggota mahkamah, pimpinan departemen serta ketua dan sekretaris DPW PPP se-Indonesia.

"Mukernas diatur dalam Anggaran Dasar pasal 54 serta Anggaran Rumah Tangga pasal 26 z7 yang berwenang untuk menentukan perubahan waktu pelaksanaan muktamar. Karena itu, Mukernas PPP akan menetapkan jadwal pelaksanaan Muktamar islah ke-8," kata Hasrul kepada wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, Mukernas IV ini merupakan tindaklanjut terbitnya Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor, M.HH-03.A.H.11.01 Tahun 2016 tanggal 17 Februari 2016, tentang Pengesahan Kembali Susunan Personalia Dewan Pimpinan Pusat (PPP) Hasil Muktamar Bandung tahun 2011.

Untuk itu alasan itu juga, DPP PPP menggelar Mukernas.

"Karena ngga ada lagi Surabaya, Jakarta, tindaklanjut DPP yang disahkan kembali akan mukernas besok di Mercure Ancol, pukul 14.00 WIB," katanya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyebutkan, pembukaan Mukernas juga akan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sementara Menkumham akan diminta untuk mengisi materi internal.

"Sudah datang konfirmasi 32 DPW (provinsi) tinggal 2 lagi belum. Mukernas ini posisi klasifikasi, yang kualitasnya adalah forum tertinggi dibawah muktamar yang diatur dalam AD/ART," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved