Susi Jelaskan Pentingnya Makan Ikan

Para nelayan bisa mendapatkan kesejahteraan dan daya beli meningkat.

Susi Jelaskan Pentingnya Makan Ikan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan keterangan pers terkait Reklamasi Teluk Jakarta di Rumah Dinas Menteri KKP, Jakarta, Jumat (15/4/2016). Dalam keterangannya, Susi Pudjiastuti menginginkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta terlebih dahulu sampai memenuhi aturan perundangan yang telah disyaratkan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan pentingnya makan ikan oleh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan pada banyak penelitian, Susi menjelaskan ikan terbukti mengandung zat besi dan protein yang baik bagi tumbuh kembang manusia.

Sehingga dia menginginkan anak yang lahir dan yang sedang dalam pertumbuhan tidak mengalami gangguan.

Dalam 10 tahun 37 persen anak Indonesia kontet, kata Susi.

"Bayangkan saja, data kita itu dari tiga anak yang terlahir normal satunya harus kontet. Bagaimana bisa saingi pekerja dari luar negeri kalau di dalam negeri saja susah?" ujar Susi di Kantor Kemenhan, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Dia mengatakan ketika masyarakat mulai memakan ikan, nelayan pesisir Indonesia juga mendapatkan keuntungan yang baik.

Para nelayan bisa mendapatkan kesejahteraan dan daya beli meningkat.

"Di beberapa wilayah saat ini nelayan sudah dapat meningkatkan kesejahteraan hingga angka 111 persen dari yang sebelumnya hanya 102 persen saja," katanya.

Dirinya juga mengatakan kesiapan menghadapi MEA juga tergantung pada konsumsi ikan di Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa kecerdasan dan kepintaran masyarakat Indonesia akan terus bersaing dengan negara-negara yang mengonsumsi ikan secara baik.

"Yang paling penting, bangsa Indonesia mampu beli ikan dan mengonsumsi ikan sendiri. Meski ekspor juga penting," kata Susi.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved