Istana Sangkal Tudingan Kunjungan Jokowi Ke Papua Tak Bermanfaat

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo membantah pernyataan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai.

Istana Sangkal Tudingan Kunjungan Jokowi Ke Papua Tak Bermanfaat
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Johan Budi Sapto Pribowo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo membantah pernyataan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai.

Natalius Pigai menyebut kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua tidak bermanfaat.

"Tentu tidak benar jika dikatakan kunjungan Presiden ke Papua tidak ada manfaatnya bagi rakyat Papua," ujar Johan Budi Sapto Pribowo, Senin (18/10/2016).

Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan bahwa kemajuan yang dibuat Pemerintah di Papua sudah mulai terlihat, terutama dalam sektor infrastruktur jalan.

Dengan adanya infrastruktur jalan tersebut, Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan hal itu bisa menekan harga kebutuhan pokok.

"Kehadiran Presiden ini juga sebagai bentuk kepedulian Presiden Jokowi kepada rakyat Papua," kata Johan Budi Sapto Pribowo.

Terkait pernyataan Natalius Pigai, Johan Budi Sapto Pribowo mengungkapkan hal tersebut tetap diterima sebagai masukan dan kritik kepada Pemerintah untuk memfokuskan lagi pembangunan yang ada di Papua.

"Komentar tersebut tentu dianggap sebagai masukan dan kritik untuk lebih mengarahkan arah membangun Papua sekaligus lebih meningkatkan lagi kepedulian Presiden kepada Papua," tutur Johan Budi Sapto Pribowo.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved