Breaking News:

Rudiantara: Mohon Maaf, Relawan Saja Saya Blokir

Rudiantara menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah mengumumkan situs-situs apa saja yang diblokir.

Editor: Hendra Gunawan
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKATA --- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, menegaskan bahwa situs-situs yang diblokir kementeriannya, adalah berdasarkan aturan yang berlaku. Rudiantara mengatakan pihaknya tidak pernah melihat pemilik situs tersebut, maupun latar belakang agamanya.

"Jenis kontennya, bukan siapa yang memiliki, siapa yang membuat, tapi jenis kontennya. Mohon maaf, (situs) relawan saja saya blok," ujar Rudiantara dalam diskusi yang digelar di komplek parlemen, Jakarta Pusat,

Soal 11 situs Islam yang sebelumnya diberitakan telah diblokir oleh Kemenkominfo, Rudiantara menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah mengumumkan situs-situs apa saja yang diblokir. Kata dia pengumuman soal kebijakan pemblokiran situs, diumumkan secara berkala di situs resmi kementerian.

Pada akhirnya kebijakan tersebut diarahkan menjadi Kemenkominfo memberangus situs Islam, Rudiantar mengaku tidak terima. Kata dia situs yang diblokir tidak hanya situs Islam yang bermasalah, situs dari agama lain yang dianggap bermasalah pun sudah diblokir.

"Saya ini Islam, saya pengurus Dewan Masjid," ujar Rudiantara yang memancing reaksi peserta diskusi.

"Saya mohon maaf kalau ini diarahkan ke situs Islam, jadi ada yang situs, kami tidak melihat siapa di belakangnya, siap pengelolanya, kami fokus konten," ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved