Breaking News:

BNN Telusuri Jejak Narkoba Dua Pilot Susi Air

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari menelusuri jejak narkoba dua pilot maskapai penerbangan Susi Air, BH dan DE.

Abdul Qodir
Dua pilot Susi Air yang positif Morfin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari menelusuri jejak narkoba dua pilot maskapai penerbangan Susi Air, BH dan DE.

Tes lanjutan di laboratorium BNN Pusat akan menentukan apakah keduanya sekadar pemakai atau lebih dari itu.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam lagi, terutama pemeriksaan dengan menggunakan parameter yang lebih banyak dengan sampel urine, darah dan rambut. Parameter yang lebih banyak di lab juga akan menentukan apakah yang bersangkutan menggunakan satu jenis narkoba atau lebih," kata Arman Dapari di Kantor BNN, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

BNN Kabupaten Cilacap sempat melakukan melakukan tes urine di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (11/7/2017) pagi.

Tes urine keduanya pun terindikasi narkoba. BH dan DE kemudian dibawa ke BNN Pusat.

Diketahui, BH (43), warga negara Belanda, telah bertugas sebagai penerbang atau pilot instruktur di Susi Air selama sembilan tahun.

Sementara, DE (32) warga negara Brasil, telah bertugas sebagai kopilot di Susi Air selama satu tahun delapan bulan.

"Saat hendak dilakukan tes urine oleh petugas BNNK Cilacap, keduanya baru turun dari dua pesawat berbeda, tapi dari maskapai yang sama," jelas Arman.

BH dan DE tiba di Kantor BNN, Cawang, Jakarta pada Rabu petang.

Keduanya tiba menggunakan mobil petugas BNN dan sebuah taksi eksekutif warna hitam. Lima petugas dari BNNK Cilacap turut mendampingi keduanya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Qodir
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved