Breaking News:

Korupsi KTP Elektronik

Miryam Tertangkap Sedang Bersama Adik Perempuannya di Hotel Kawasan Kemang

Senin (1/5/2017) dini hari, Miryam ditangkap di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan. Saat ditangkap Miryam tengah bersama seseorang.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang dugaan korupsi KTP elektronik, Miryam S Haryani keluar dari gedung KPK Jakarta memakai baju tahanan usai menjalani pemeriksaan, Senin (1/5/2017). Miryam langsung ditahan KPK usai ditangkap oleh tim dari Polda Metro Jaya saat berada di Hotel Grand Kemang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya langsung membentuk tim gabungan untuk memburu politikus Hanura Miryam S Haryani saat dinyatakan buron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Permintaan bantuan untuk menangkap Miryam oleh KPK, diterima Polda Metro Jaya pada 26 April lalu.

"Kami terima surat permintaan bantuan untuk menangkap Miryam dari KPK tanggal 26 April 2017. Atas dasar itu kami bentuk tim gabungan Polda Metro Jaya," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menjelaskan, Senin (1/5/2017).

Jenderal bintang dua ini mengatakan tim gabungan yang dibentuknya berasal dari unsur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro dan Kapolres Depok, Jawa Barat kemudian langsung memburu Miryam S Haryani.

Hasilnya, saat Miryam ditetapkan sebagai buron, tim kemudian melacak Miryam di rumah saudaranya di Waringin, Bandung, Jawa Barat.

Miryam juga sempat bersembunyi di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat.

"Awalnya kami endus yang bersangkutan ada di Bandung di rumah saudaranya. Lalu ada juga di transhotel dan tanggal 30 April 2017 dia bergerak ke Kemang, Jakarta Selatan," ungkap M Iriawan.

Barulah pada Senin (1/5/2017) dini hari, Miryam ditangkap di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan.

Saat ditangkap, M Iriawan membenarkan Miryam tengah bersama seseorang.

"Saat ditangkap Miryam memang bersama adik perempuannya, dia sedang menunggu seseorang. Kami dalami siapa orang itu," tambah M Iriawan.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved