Pemilu 2019

Hanura Targetkan 81 Kursi DPR RI

Partai Hanura menargetkan 81 kursi DPR RI pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

Editor: Dewi Agustina
Kompas.com/Nabilla Tashandra
Penetapan resmi dukungan terhadap Joko Widodo untuk Pemilu Presiden 2019 dibacakan Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Gede Pasek Suardika di Rapimnas Hanura, Kuta, Bali, Sabtu (5/8/2017). KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Hanura menargetkan 81 kursi DPR RI pada pemilu legislatif 2019.

Demikian salah satu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura yang diselenggarakan di Kuta, Bali, 4 dan 5 Agustus 2017. Saat ini Hanura hanya memiliki 16 kursi DPR RI.

"Target optimum adalah 81 kursi atau equal dengan 14,09 persen," kata Ketua Komisi B Rapimnas Partai Hanura, Saiful Nur Maza dalam Rapimnas di Kuta, Bali, Sabtu (5/8/2017).

Target 81 kursi tersebut merupakan target optimal Hanura. Sedangkan target mediumnya adalah 51 kursi atau setara 8,87 persen suara.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengaku optimistis partainya bisa meraih target tersebut.

Baca: Terungkap Alasan SA Melahirkan Sendiri hingga Menyimpan Bayinya di dalam Freezer

Ia memahami persaingan pemilu legislatif 2019 akan berjalan sangat ketat. Sebab setiap partai politik memiliki strategi masing-masing dan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) partainya.

Meski begitu, Hanura meyakini mampu menyiapkan calon-calon terbaiknya untuk bertarung di Pileg 2019 pada masing-masing daerah pemilihan.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengaku kerap turun ke daerah dan meninjau kesiapan para kader Hanura di tingkat daerah.

Menurutnya, kesiapan mereka sudah sangat baik. Hal itu bisa menjadi modal menghadapi pemilu 2019.

"Saya optimis bahwa target yang dipasang tadi oleh kawan-kawan Komisi B dengan melihat perkembangan Hanura, saya optimis," tutur Sudding. (Kompas.com/Nabilla Tashandra)

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul Pemilu 2019, Hanura Targetkan 81 Kursi DPR RI

Sumber: Kompas.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved