KontraS : Keluarga La Gode Masih Mendapat Intimidasi

Perlakuan intimidatif yang diterima keluraga La Gode adalah desakan agar tidak melakukan upaya hukum atas meninggalnya La Gode.

KontraS : Keluarga La Gode Masih Mendapat Intimidasi
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Kordinator KontraS, Yati 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mendesak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)  segera mengambil langkah perlindungan terhadap keluarga La Gode.

Pasalnya, paska meninggalnya La Gode di dalam kantor Pos Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Opspamrahwan) Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau (BKO) pada tanggal 24 Oktober 2017 Ialu, keluarga sering mendapatkan intimidatif dari orang yang mengaku anggota TNI di sana.

Perlakuan intimidatif yang diterima keluraga La Gode adalah desakan agar tidak melakukan upaya hukum atas meninggalnya La Gode.

"kami bicarakan dengan LPSK langkah-langkah baik seperti apa yang harus dilakukan karena keluarga korban juga merasakan betul ada upaya-upaya intimidatif yang mendesak agar keluarga korban tidak melakukan upaya hukum dari kasus ini," ucap Kordinator KontraS, Yati di kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2017).

Selain itu, kata Yati, keluarga korban juga mendapat sodoran dana kerahiman sebesar Rp 1,4 juta dan sembako berupa beras sebagai ganti karena istri La Gode tidak mendapat penghasilan selama sembilan bulan.

Baca: Dokter RSCM: Kondisi Syaraf Setya Novanto Masih Baik

Baca: Emil Dardak Pindah Partai Maju ke Jatim 1, Wasekjen Golkar: Mendagri Nggak Perlu Baper

Namun, hal itu ditolak oleh istri La Gode karena uang tersebut diduga sebagai upaya agar istri La Gode tidak memperpanjang kasus kematian suaminya ke ranah hukum.

Untuk itu, KontraS meminta LPSK segera memberikan perlindungan kepada keluarga La Gode dan para saksi.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved