Breaking News:

Pilkada Serentak

Ridwan Kamil Rayu PDIP Agar Dukung Dia, Ganjar Pranowo Dikerjai Lawan Politik

PDIP diharapkannya dapat berkoalisi dengan partai politik pendukungnya, antara lain Partai Nasional Demokrat (Nasdem), PPP

Editor: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS BOGOR
Ridwan Kamil 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deklarasi dukungan terhadap calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2018 yang akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengubah langkah politik.

Terlebih bagi Calon Gubernur Jawa Barat dan Jawa Tengah yang akan ditetapkan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (4/1/2018)

Hal tersebut tergambar dari kedatangan Ridwan Kamil ke DPP PDIP pada Rabu (3/1/2018) kemarin.

Usai kehilangan dukungan dari Partai Golkar karena dianggap tidak disiplin, Kang Emil-sapaannya, hijrah dari Kota Bandung menuju Jakarta untuk menemui Ketua DPP PDIP Andres Pereira serta Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartanto.

Maksud pertemuan yang berasal dari inisiatifnya itu untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus menghimpun dukungan terkait Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

PDIP diharapkannya dapat berkoalisi dengan partai politik pendukungnya, antara lain Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ya kalau memang memungkinkan kenapa tidak. Jadi kami ngobrol sambil makan biskuit, macam-macamlah ya, Kartika Sari dan sebagainya," ungkap Kang Emil kepada wartawan pada Rabu (3/1/2018).

Namun ketika disinggung mengenai kader PDIP yang bakal diusung partai berlambang moncong putih itu, Kang Emil menjawab santai.

"Sebagai partai yang sangat besar, jumlah yang sangat besar tidak kehabisan sosok kader," jelasnya.

Sementara itu, terkait Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, sosok Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah Petahana turut menjadi sorotan publik.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved