Prediksi Indonesia Tahun 2030

Tampik Prabowo, Oesman Sapta Yakin Sampai Kiamat Indonesia Tidak Bubar

Prabowo sebelumnya menyebut ada kajian-kajian yang dilakukan di negara lain bahwa Indonesia akan bubar pada 2030 mendatang.

Tampik Prabowo, Oesman Sapta Yakin Sampai Kiamat Indonesia Tidak Bubar
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyapa di depan simpatisan dan para kader partai pada Deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (Eramas), di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2018). Paslon tersebut mendeklarasikan diri setelah diusung oleh enam partai, Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS dan Partai Hanura.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menampik pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait prediksinya bahwa Indonesia akan bubar pada tahun 2030.

Menurut Oesman, Indonesia tak akan pernah bubar sampai kapanpun.

"Enggak. Mana mungkin Indonesia bisa bubar. Sampai kiamat Indonesia enggak bubar," kata Oesman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Ia meyakini Indonesia sebagai sebuah negara kesatuan tidak bisa dibubarkan lantaran memiliki semangat persatuan yang kuat.

Baca: Gerindra Sebut SBY Ingin Bangun Dinasti Politik Melalui AHY

Oesman pun meminta semua pihak menjaga ucapannya apalagi terkait keberlangsungan dan eksistensi Indonesia sebagai sebuah negara kesatuan.

"Saya enggak mau campuri urusan Prabowo tapi bahwa Indonesia enggak bisa bubar. Itu ya. NKRI enggak bisa bubar. Agar semua jaga mulut baik-baik ya. Siapa saja orangnya. Kenapa? Mulutmu harimaumu," kata Oesman lagi.

Prabowo sebelumnya menyebut ada kajian-kajian yang dilakukan di negara lain bahwa Indonesia akan bubar pada 2030 mendatang.

Potongan video pidato Prabowo tersebut diunggah akun Facebook dan Twitter resmi Partai Gerindra dan menjadi viral di dunia maya.

"Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini. Tetapi, di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo dalam video tersebut.

Namun, Prabowo tidak menyebut kajian apa yang ia maksud.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tampik Prabowo, Oesman Sapta Yakin Sampai Kiamat Indonesia Tidak Bubar"
Penulis : Rakhmat Nur Hakim

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved