Breaking News:

Pilpres 2019

Habib Rizieq Tersenyum Saat Mendengar Hasil Rakornas Persatuan Alumni 212

"Kurang lebih satu jam kami bincang-bincang di ruangan sendiri dengan sekitar 9 orang. Rombongan lain di bawah,"

TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pembacaan hasil pertemuan PA 212 dengan Rizieq Shihab di Rumah PA 212, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyampaikan hasil pertemuannya di Rumah PA 212, Kramat Jati, Jakarta Timur kepada Habib Rizieq Shihab saat bertemu di Makkah.

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, menuturkan pertemuan mereka secara garis besar membahas tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan mempercepat deklarasi Koalisi Keumatan.

"Kurang lebih satu jam kami bincang-bincang di ruangan sendiri dengan sekitar 9 orang. Rombongan lain di bawah," ujar Slamet Maarif, Selasa (5/6/2018).

Baca: Polri Akan Perbanyak Densus Menjadi 34 Satgas

Dalam pertemuan tersebut, Rizieq Shihab meminta agar mempercepat deklarasi Koalisi Keumatan yang terdiri dari empat partai, yaitu Gerindra, PAN, PKS, dan PBB.

Slamet Maarif yang menyampaikan pernyataan Rizieq Shihab menyatakan bahwa dengan dideklarasikannya Koalisi Keumatan, akan membuat umat di Indonesia bersatu kembali.

"HRS jamin kalau Koalisi Keumatan dideklarasikan terbuka, maka kami meyakini umat itu bisa kita satukan, bisa kita rajut kembali," ujar Slamet Maarif.

Baca: Satpol PP Tidak Melarang Pedagang Musiman Berjualan di Trotoar Tanah Abang

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas hasil Rakornas PA 212 yang sebagian pesertanya menyatakan akan memperjuangkan Rizieq Shihab sebagai calon Presiden.

Slamet Maarif menceritakan Rizieq Shihab tersenyum saat mendengar hasil Rakornas PA 212 dan mengapresiasi lima nama rekomendasi calon Presiden.

"Saya mengapresiasi dan menghargai segala masukan usulan-usulan yang ada di Rakornas dan beliau menerima 5 rekomedasi sebagai Capres dan mengapresiasinya," ujar Slamet Maarif menyampaikan pernyataan Rizieq Shihab.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved