Breaking News:

Mudik Lebaran 2018

Posko Kesehatan Rest Area KM 19A Tol Cikampek Siap Layani Pemudik Hingga H+3

Di Rest Area KM 19A terdapat posko kesehatan dari Rumah Sakit Umum Juwita Bekasi yang siap melayani pemudik dari H-7 hingga H+3.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Posko Kesehatan di Rest Area KM 19A jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (8/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, CIKAMPEK - Memasuki H-7 Idul Fitri 1439 H, Posko Kesehatan di Rest Area KM 19A Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah siap layani kebutuhan kesehatan para pemudik.

Di Rest Area KM 19A terdapat posko kesehatan dari Rumah Sakit Umum Juwita Bekasi yang siap melayani pemudik dari H-7 hingga H+3.

Dr. Ulfa, dokter yang berjaga di posko tersebut mengaku sudah siap menangani pemudik, namun penanganan yang diberikan hanya untuk tindakan gawat saja.

"Disini persiapannya hanya oksigen buat yang asma, obat-obatan, dan vitamin. Kalo seperti infus disini terbatas, jadi kalau ada kecelakaan lalu lintas akan kita rujuk ke rumah sakit terdekat aja," ujar Dr. Ulfa saat ditanyai Tribunnews di Rest Area KM 19A Tol Cikampek, Jum'at (8/6/2018).

Baca: Gerak Betawi: Pak Anies, Copot Saja Semua Pejabat DKI yang Terlibat Kisruh Reklamasi!

Dr. Ulfa juga mengatakan posko tersebut akan dijaga oleh satu perawat dan satu dokter yang berjaga hanya sampai jam 2 siang.

Baca: NMH, Pemilik Situs Forum Prostitusi Lendir.com Ternyata Warga Ambulu, Jember

Untuk rujukan pasien nantinya, posko kesehatan tersebut sudah menyiapkan dua ambulans lengkap dengan peralatan yang beberapa diantaranya merupakan bantuan dari Dinas Keseharan Kabupaten Bekasi.

Dr. Ulfa mengatakan, tidak ada antisipasi khusus untuk mengstasi lonjakan pasien di posko kesehatan tersebut, karena sudah ada penanganan buka tutup di pintu masuk rest area.

Baca: Menko Luhut Soal Penyegelan Pulau D: Saya Nggak Tahu Ceritanya, Bagaimana Mau Tanggapi

"Antisipasinya nggak ada, seperti biasa aja. Karena dari rest area sudah ada pengaturan buka tutup kalau (rest area) penuh," ujar Dr. Ulfa.

Ia mengatakan tidak ada dokter ataupun perawat tambahan nantinya, karena pelayanannya terbatas sehingga jika posko tidak dapat menangani akan langsung rujuk ke rumah sakit.

Sebagai tambahan informasi, pemudik yang hendak menggunakan posko kesehatan tidak akan dimintai biaya sedikitpun.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved