Sosok Doni Monardo, Kepala BNPB Baru di Mata Willem Rampangilei

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Laksda (Purn) TNI Willem Rampangilei punya penilaian sendiri terhadap Kepala BNPB yang baru

Sosok Doni Monardo, Kepala BNPB Baru di Mata Willem Rampangilei
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pejabat Kepala BNPB lama Willem Rampangilei (kanan) menyalami Letjen TNI Doni Monardo (kiri) usai dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019). Letjen Doni Monardo diangkat menjadi Kepala BNPB menggantikan Willem Rampangilei. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Laksda (Purn) TNI Willem Rampangilei punya penilaian sendiri terhadap Kepala BNPB Baru yang menggantikannya yakni Letjen Doni Monardo.
Usai acara Serah Terima Jabatan di Graha BNPB, ia menceritakan sejumlah pengalamannya bekerja bersama Doni.

Bagi Willem, Doni adalah perwira tinggi yang memiliki kecakapan dalam memimpin.

"Jenderal Doni saya lihat leadershipnya luar biasa. Jadi Komandan Paspampres sukses. Beliau jadi Pangdam, dua kali Pangdam Sukses," kata Willem di Graha BNPB pada Rabu (9/1/2019).

Ia pun menceritakan pengalaman ketika bekerja sama langsung dengan Doni pada tahun 2014 ketika Doni menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ketika menangani Ekspedisi NKRI di NTB, NTT, dan Bali.

Baca: Menhub Berharap Calon Jemaah Haji Bisa Berangkat dari Bandara Kertajati Tahun Ini

Selain itu ia juga mengatakan pernah bekerja sama dengan Doni ketika dirinya masih menjabat sebagai Komandan Lantamal di Manado.

"Saya sendiri pernah mengalami waktu menjadi Komandan Lantamal di Manado. Saya akan melakukan penghijauan di Tondano. Itu bibitnya dari beliau. Oleh karena itu saya bisa mengatakan bahwa beliau adalah orang yang tepat menurut saya," kata Willem.

Ia pun yakin BNPB di bawah kepemimpinan Doni akan semakin maju.

"Dengan latar belakang pendidikan dan penugasan yang luas saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Jenderal Doni, BNPB bisa semakin maju dalam memberikan pelayanan terbaik. Selamat bertugas, mengemban amanah," kata Willem. 

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved