Pimpinan KPK Diteror

Polisi Periksa Kandungan Cairan pada Botol yang Dilempar ke Rumah Wakil Ketua KPK

Penyidik Polda Metro Jaya menemukan dua botol yang dilempar ke rumah Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan.

Polisi Periksa Kandungan Cairan pada Botol yang Dilempar ke Rumah Wakil Ketua KPK
tribunnews.com/abdul majid
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Argo Yuwono. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menemukan dua botol yang dilempar ke rumah Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan di dalam dua botol tersebut terdapat cairan.

"Ada barang bukti sebuah botol yang ada sumbunya kemudian dalamnya ada cairannya. Itu masih utuh yang ada di TKP dan yang kedua adalah sama ya botol yang dalamnya ada cairannya yang ada sumbunya kemudian pecah," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Baca: ICW: Teror Bom Di Rumah Pimpinan KPK Ancaman Terhadap Agenda Pemberantasan Korupsi

Argo mengungkapkan berdasarkan keterangan dari saksi, cairan tersebut berisi bahan bakar. Namun pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk mendalami kandungan dalam cairan itu.

"Menurut keterangan saksi bahwa cairan itu mengandung bahan bakar. Kemudian untuk barang bukti itu sudah kita kirim ke labfor nanti akan diperiksa itu bahannya apa saja," jelas Argo.

Sebelumnya, rumah Ketua KPK Agus Raharjo di Bekasi dan rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata mendapatkan aksi teror berupa lemparan diduga bom molotov pada Rabu dini hari 9 Januari 2019.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved