OTT KPK di Aceh

Steffy Burase dan Irwandi Yusuf Pergi Umrah Pakai Uang Dugaan Suap

Mantan Model Steffy Burase mengungkapkan sempat melakukan umrah bersama dengan mantan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf.

Steffy Burase dan Irwandi Yusuf Pergi Umrah Pakai Uang Dugaan Suap
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Model Fenny Steffy Burase saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap dengan terdakwa Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi di PN Tipikor, Jakarta, Senin (22/10/2018). Steffy Burase bersama 7 orang saksi lainnya menjadi saksi yang dihadirkan oleh Jaksa KPK terkait kasus suap proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dengan terdakwa Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Model Steffy Burase mengungkapkan sempat melakukan umrah bersama dengan mantan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf.

Hal itu diungkap Steffy Burase saat bersaksi untuk terdakwa Irwandi Yusuf di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (4/2/2019).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanyakan mengenai transferan uang dari Teuku Saiful Bahri, kontraktor sekaligus orang kepercayaan Irwandi, senilai Rp 150 juta.

Baca: Fadli Zon: Ada Informasi Sampah yang Masuk ke Jokowi

"Rp 150 juta itu, itu menyangkut masalah pribadi, memang, tidak apa-apa," kata Steffy di hadapan majelis hakim, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, (4/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Steffy menjelaskan secara rinci soal kedekatan dengan Irwandi Yusuf menuju pernikahan.

Namun, karena masih merasa ragu, dia mengiyakan ajakan Irwandi untuk umrah berdua.

Menurut Steffy, uang Rp 150 juta itu dipakai untuk membayar hotel-hotel dan keperluan lain selama di Kota Suci.

Baca: Satgas Yonif 328/Dgh Amankan 21 Kilogram Vanili Ilegal di Perbatasan Papua

Steffy mengaku pengiriman itu dilakukan ke beberapa rekening miliknya.

"Ya minta dipecah-pecahkan ke rekening saya. Karena waktu itu saya butuh uang banyak untuk membayar hotel dan segala macem, dan satu ATM tidak bisa menarik banyak," kata Steffy.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved