Jusuf Kalla: Relawan PMI Bekerja Sukarela, Imbalannya Hanya Tuhan yang Tahu

"PMI bekerja membantu kemanusiaan tanpa diskriminasi, mandiri dan juga bersatu, serta bekerja dengan sukarela, tanpa imbalan

Jusuf Kalla: Relawan PMI Bekerja Sukarela, Imbalannya Hanya Tuhan yang Tahu
SETWAPRES
Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, saat pelantikan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo, Kepala PMI Provinsi Sulawesi Barat Enny Angraeny Anwar, serta Kepala PMI Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, masa bakti 2018-2023, di Hotel kawasan Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap ke depan Palang Merah Indonesia dapat lebih solid dalam bertugas kemanusiaan.

Ia menambahkan, dalam 5 bulan terakhir ini bencana melanda di sejumlah daerah seperti gempa di Nusa Tenggara Barat, gempa dan tsunami di Sulawedi Tengah dan Banten, banjir di Sulawesi Selatan, hingga tanah longsor di Pulau Jawa.

Hal itu sampaikan JK saat pelantikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Dewan Kehormatan, serta pengurus PMI 3 provinsi di Sulawesi, di Hotel kawasan Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (24/2/2019).

"PMI bekerja membantu kemanusiaan tanpa diskriminasi, mandiri dan juga bersatu, serta bekerja dengan sukarela, tanpa imbalan. Hanya Tuhan yang tau (balasannya). Semua itu memberi kesiapsiagaan," kata JK.

Selain bertugas, siap siaga dalam kebencanaan tugas lain PMI ujar JK, adalah menyiapkan fasilitas donor darah yang aman dan berkualitas.

Baca: Dinilai Ketinggian, Dealer Harley Davidson Minta Pemerintah Turunkan Pajak Barang Mewah untuk Moge

"Dua hal itu tugas-tugas kemanusiaan yang besar karena penduduk kita yang besar pula," tutur dia.

JK yang juga menjabat Ketua PMI Pusat melantik Kepala PMI Provinsi Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo, Kepala PMI Provinsi Sulawesi Barat Enny Angraeny Anwar, serta Kepala PMI Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, masa bakti 2018-2023.

"Gerakan bisa berjalan baik apabila pemimpinannya juga baik. Bersyukur kini generasi muda siap tanggap semoga pengurus bisa berkerja sebaik-baiknya," harap JK.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved