Breaking News:

Lucas Pastikan Tak Pernah Bantu Eddy Sindoro Buron

Terdakwa advokat Lucas memastikan tak pernah membantu Eddy Sindoro buron ke luar negeri apalagi menghubungi Eddy selama Eddy berada di luar negeri.

Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com
Lucas menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa advokat Lucas memastikan tak pernah membantu Eddy Sindoro buron ke luar negeri apalagi menghubungi Eddy selama Eddy berada di luar negeri.

Kepastian tersebut disampaikan Lucas saat menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Sebagaimana diketahui, Lucas sebelumnya didakwa dengan sengaja merintangi atau menghalang-halangi penyidikan kasus dugaan suap pengurusan sejumlah perkara Lippo Group dengan tersangka mantan Presiden Komisaris Lippo Group sekaligus Chairman PT Paramount Enterprise International‎ Eddy Sindoro.

Lucas mengaku kenal dengan Eddy Sindoro sekitar tahun 2008. Ketika itu Eddy datang melayat kakak Lucas yang meninggal dunia. Artinya perkenalan Lucas dengan Eddy terjadi sekitar 11 tahun lalu.

Saat itu Eddy datang bersama rekan bisnisnya sesama banker. Karenanya Lucas mengetahui Eddy sebagai banker.

Seingat Lucas, Eddy ketika itu memang pejabat di Bank Lippo. Lucas waktu itu juga seorang banker dan tidak ada hubungan bisnis apalagi bantuan hukum ke Eddy.

"Apakah ada advise hukum?" tanya Ketua Majelis Hakim Franki Tambuwun.

"Tidak pernah," jawab Lucas.

"Apakah ada komunikasinya?" tanya Franki lagi.

"Tidak ada Yang Mulia," tegas Lucas.

Baca: Lucas Kembali Tampik Rekaman Percakapan dengan Eddy Sindoro

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved