Pemilu 2019

Berkolaborasi dengan Perusahaan Roti, Cara Grace Natalie 'Mengakali' Banyaknya Pengeluaran Logistik

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengungkapkan cara mereka mengakali banyaknya logistik yang harus dikeluarkan saat kampan

Berkolaborasi dengan Perusahaan Roti, Cara Grace Natalie 'Mengakali' Banyaknya Pengeluaran Logistik
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie saat diwawancara khusus oleh Tribunnews.com di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (30/4/2019). Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa kampanye telah usai, laporan akhir dana kampanye pun dikumpulkan dari semua partai dan pasangan calon.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengungkapkan cara mereka mengakali banyaknya logistik yang harus dikeluarkan saat kampanye.

Kepada Tribun saat sesi wawancara khusus, di kantor DPP PSI, Jakarta, pekan ini, Grace Natalie menjelaskan mereka sempat banyak cari cara agar tidak banyak mengeluarkan dana.

"Kami, beberapa kali mengakali logistik yang harus diberikan kalau kunjungan di akar rumput," ucapnya.

Beberapa hal, yaitu, PSI berkolaborasi dengan perusahaan roti dan kue apabila harus ada makanan yang diberikan.

Jelas dia, ada makanan sisa yang masih laik konsumsi yang bisa dibagikan saat kunjungan. PSI, mendapatkan hal itu secara gratis.

"Kalau toko roti itu punya prosedur tidak laku sehari, pasti dibuang. Nah, kami coba meminta itu dengan menjelaskan seluruh visi misi dan program dari PSI, hasilnya ya kami dapat gratis," ungkao Grace Natalie.

Bukan hanya roti, untuk iklan misalnya, beberapa perusahaan yang memiliki videotron di jalan-jalan besar, bisa menjadi celah bagi PSI untuk menempatkan iklan di lokasi strategis.

Di beberapa daerah, kata dia, perusahaan-perusahaan iklan itu merupakan klien dari calon anggota legislatif.

Dengan begitu, PSI bisa memanfaatkan dengan harga terjangkau atau justru gratis, mengingat banyak caleg yang merupakan pengacara di daerah.

Halaman
123
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved