Pilpres 2019

Usai Pidato Kemenangan, Jokowi Adakan Pertemuan Tertutup dengan Megawati

Pantauan dilokasi, Jokowi yang mengenakan jas hitam mengajak Megawati ke ruang kerja Presiden

Usai Pidato Kemenangan, Jokowi Adakan Pertemuan Tertutup dengan Megawati
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Capres petahana Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Pidato tersebut menanggapi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan secara tertutup dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Pantauan dilokasi, Jokowi yang mengenakan jas hitam mengajak Megawati ke ruang kerja Presiden yang berada di dekat ruang utama Istana Merdeka. 

Sebelum keruangan tersebut, tampak Jokowi berbicara secara singkat dengan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno di sebuah ruangan pojok dan kemudian mengajak Megawati ke luar ruangan. 

Megawati sendiri merupakan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dimana Try Sutrisno juga merupakan anggota Dewan Pengarah BPIP. 

Belum diketahui, tema apa yang dibahas antara Jokowi dan Megawati di dalam ruangan secara empat mata. Tampak menunggu di luar ruangan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Baca: Wiranto: Mayjen S dan Praka BP Ditangkap Terkait Penyelundupan Senjata dari Aceh

Di sela pertemuan dengan Megawati kurang lebih sekitar 10 menit sejak pukul 15.30 WIB. Tampak, Jokowi keluar ruangan dan menjemput Try Sutrisno untuk mengajak ke ruang kerja yang sudah ada Megawati. 

Sebelum bertemu dengan Megawati dan Try Sutrisno, Jokowi memberikan pidato kemenangan di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat dan siangnya melantik Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSNN) Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved