Ani Yudhoyono Meninggal

Cerita SBY Doakan Ani Yudhoyono di saat-saat Terakhir: Ia Balas dengan Titik-titik Air di Sudut Mata

Kepergian Ibu Negara RI periode 2004-2014, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam bagi suaminya, Presiden ke-6 RI, SBY.

Cerita SBY Doakan Ani Yudhoyono di saat-saat Terakhir: Ia Balas dengan Titik-titik Air di Sudut Mata
instagram/aniyudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono mencium kening istrinya, Ani Yudhoyono 

TRIBUNNEWS.COM - Kepergian Ibu Negara RI periode 2004-2014, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam bagi suaminya, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dikuti TribunWow.com dari tayangan live KompasTV, Minggu (2/6/2019), SBY mengungkapkan saat-saat terakhirnya bersama sang istri di depan para pelayat yang hadir di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

SBY mengatakan, saat istrinya dalam kondisi kritis, dia sempat memanjatkan doa di telinga istrinya yang juga didengar dan disaksikan oleh anak dan menantunya.

 Jokowi dan Sejumlah Pejabat Negara Telah Hadir di TMP Kalibata untuk Pemakaman Ani Yudhoyono

"Beberapa saat sebelum Ibu Ani menghembuskan napas yang terakhir, karena 3 hari 3 malam, saya beserta AHY dan Annisa, EBY dan Aliya tidak meninggalkan sejengkal pun dari Bu Ani berbaring, berusaha melawan, berusaha untuk bertahan, meskipun Allah meletakkan batas kemampuan manusia, seberapa kuatpun dia," kata SBY.

"Saya mengucapkan permohonan seperti ini diamini putra-putri saya, 'Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih Maha Penyayang, Tuhan yang Maha Kuasa, Tuhan yang Maha Menyembuhkan dan Maha Mengabulkan aku mohon panjangkanlah usia istri tercinta kalau itu membawa kebaikan baginya. Namun ya Allah kami ikhlas karena kau memanggil istri tercinta kehadirat-Mu kalau itu membawa kebaikan baginya'."

"Saya doakan itu saat beliau menghembuskan nafas terakhir, semua mengamini," imbuhnya.

Jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan di ruang Riptaloka KBRI Singapura, Sabtu (1/6/2019). Ani Yuhoyono tutup usia pada usia 66 tahun di Singapura, karena menderita kanker darah.
Jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan di ruang Riptaloka KBRI Singapura, Sabtu (1/6/2019). Ani Yuhoyono tutup usia pada usia 66 tahun di Singapura, karena menderita kanker darah. (TRIBUN BATAM/RIO BATUBARA)

 Tangis SBY, Ibas dan AHY setelah Maruf Amin Pimpin Salat Jenazah dan Doa untuk Ani Yudhoyono

SBY menuturkan, ia dan keluarganya membisikkan doa satu per satu di telinga Ani Yudhoyono.

Pada saat itu, kata SBY, dokter sengaja membuat Ani Yudhoyono dalam keadaan tertidur untuk bisa lebih maksimal beristirahat.

"Dokter mengatakan, sengaja ditidurkan dengan obat bius dan deep sleep, secara logika dia tidak bisa mendengar semua yang kami sampaikan."

"Tapi Ibu Ani membalasnya dengan titik-titik air di sudut-sudut matanya."

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved