Pilpres 2019

Situasi di Sekitar Gedung MK Saat Sidang Perdana Sengketa Pilpres Digelar

Sidang perdana sengketa Pilpres 2019 digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6/2019). Sidang tersebut dikawal oleh aparat gabungan TNI-Polri.

Situasi di Sekitar Gedung MK Saat Sidang Perdana Sengketa Pilpres Digelar
Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dari arah timur sendiri telah dikelilingi pagar kawat berduri yang menutupi ruas Jl Medan Merdeka Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang perdana sengketa Pilpres 2019 digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6/2019). Sidang tersebut dikawal oleh aparat gabungan dari TNI-Polri.

Bagaimana situasi Gedung MK itu pada sidang perdana sengketa Pilpres?

Pantauan Tribunnews.com, Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dari arah timur sendiri telah dikelilingi pagar kawat berduri yang menutupi ruas Jl Medan Merdeka Barat.

Pagar kawat berduri itu menutupi ruas jalan hingga separator busway Transjakarta, membentuk letter U.

Di sisi kiri gedung MK, tepatnya dibagian tangga terlihat para personel Polri tengah duduk. Mereka nampak mengenakan baju dinas berwarna hitam dengan baret warna biru dongker.

mk1
Para personel Polri tengah duduk di sela tugasnya mengamankan jalannya sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Ada yang saling berbincang, ada pula yang tengah melepas lelah dengan duduk secara lesehan. Namun ada pula yang masih berjaga.

Santainya aparat penegak hukum ini dikarenakan sidang perdana sengketa Pilpres tengah diskors untuk menunaikan ibadah salat Jumat.

Baca: Sidang Perdana Gugatan Pilpres 2019, Begini Situasi Penjagan di Sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi

Tampak pula peralatan-peralatan personel Korps Bhayangkara itu yang diletakkan tak jauh dari mereka beristirahat. Tas-tas ransel lengkap dengan matrasnya, serta tameng terlihat ditata rapi disudut tangga.

Amatan Tribunnews.com, kawasan Jl Medan Merdeka Barat steril dari masyarakat Jakarta. Hanya aparat penegak hukum dan awak media yang diizinkan berlalu lalang di area tersebut.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved