Kemiripan Gaya Soeharto, SBY, Hingga Jokowi, Ini yang Terjadi Pada Ajudannya

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyempatkan diri meninjau Pasar Seni Sukowati Bali, Jumat (14/6/2019) pagi.

Kemiripan Gaya Soeharto, SBY, Hingga Jokowi, Ini yang Terjadi Pada Ajudannya
kolase/arsip foto Museum Purna Bhakti Pertiwi/facebook/kompas.com
Kemiripan antara Soeharto, Jokowi dan SBY, sama-sama pernah meminjam punggung ajudan sebagai alas untuk tandatangan. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyempatkan diri meninjau Pasar Seni Sukowati Bali, Jumat (14/6/2019) pagi.

Ada momen menarik dalam aktivitas Presiden. Fotografer pribadi Presiden Agus Suparto yang melihat peristiwa itu mengatakan, usai Presiden meninjau pasar sekaligus membeli buah-buahan, ada seorang pria yang tiba-tiba menyeruak barisan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pria itu membawa selembar foto resmi Jokowi yang biasa dipajang di ruang-ruang kantor pemerintahan atau sekolah.

"Bapak itu bilang ke Pak Jokowi, 'Pak, minta tanda tangan'," ujar Agus menceritakan kembali peristiwa itu. Awalnya, aksi itu dicegah oleh Paspampres.

Namun, Jokowi yang terlanjur melihat pria berbaju hitam itu langsung mempersilahkannya untuk mendekat. Pria itu kemudian dilepaskan dari kawalan Paspampres.

Presiden Jokowi ?meninjau langsung revitalisasi Pasar Sukawati, Jumat (14/6/2019) pagi. TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
Presiden Jokowi ?meninjau langsung revitalisasi Pasar Sukawati, Jumat (14/6/2019) pagi. TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Jokowi mengambil foto dari tangan pria itu. Ia kemudian sempat kebingungan untuk membubuhkan tanda tangan.

Sebab, tidak ada tempat yang dapat ia jadikan alas. "Tiba-tiba, asisten ajudan (Ajun Komisaris (Pol) Syarif Muhammad Fitriansyah) maju ke hadapan Bapak (Presiden).

Dia balik badan, lalu membungkuk. Punggungnya dikasih ke Pak Jokowi sebagai alas tanda tangan," ujar Agus. Jokowi sempat tersenyum melihat aksi anak buahnya itu.

Tidak ragu, Jokowi menaruh foto itu di punggung Syarif, kemudian membubuhkan tanda tangan di atas foto tersebut.

Pria yang tidak diketahui namanya tersebut tampak semringah setelah lembaran foto itu dibubuhkan tanda tangan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia ini.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved