Pilpres 2019

Serba Serbi Sidang MK : 41 Kata 'Indikasi' Denny Indrayana hingga BW Sempat Tinggalkan Ruang Sidang

Serba-serbi sidang sengketa hasil pilpres 2019, tanggapan soal jabatan Maruf Amin hingga BW sempat tinggalkan ruang sidang

Serba Serbi Sidang MK : 41 Kata 'Indikasi' Denny Indrayana hingga BW Sempat Tinggalkan Ruang Sidang
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua tim kuasa hukum pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan eksepsi dalam sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019). Agenda persidangan adalah mendengar jawaban dari termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), keterangan pihak terkait dalam hal ini Tim Kampanye Nasional (TKN), dan keterangan Bawaslu. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sidang kedua Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi hari ini, Selasa (18/5/2019) telah berakhir.

Sidang yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut beragendakan perbaikan permohonan pemohon, dalam hal ini tim hukum paslon Prabowo-Sandiaga.

Selain itu, mendengarkan jawaban dari pihak termohon atau KPU, mendengarkan tanggapan dari pihak terkait, dalam hal ini tim hukum Paslon Jokowi-Maruf Amin dan keterangan dari Bawaslu.

Sidang berjalan cukup panjang, berakhir sekira pukul 17.00 WIB dan sempat diskors sebanyak 2 kali.

Dalam sidang sebelumnya, telah diperdengarkan apa yang menjadi pokok permohonan dari tim Prabowo-Sandiaga.

Selain itu, sempat menjadi polemik terkait materi perbaikan yang dimohonkan pemohon kepada Majelis Hakim.

Berikut serba-serbi jalannya persidangan yang dirangkum Tribunnews.com pada hari ini :

Jawaban KPU soal Jabatan Maruf Amin

Tim Kuasa Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Ali Nurdin menyebut Bank BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah (BSM) bukan BUMN. 

Alasannya, kedua bank syariah tersebut hanya berstatus perusahaan anak dari BUMN, masing-masing anak usaha Bank BNI dan Bank Mandiri.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved