Pilpres 2019

Lepas Ketegangan Jeda Sidang, Ini yang Dilakukan Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf di Halaman Gedung MK

Sekitar 22 orang tim hukum paslon 01, semisal Yusril Ihza Mahendra, I Wayan Sudirta, Ade Irfan Pulungan, Luhut Pangaribuan, dan Taufik Basari ikut ber

Lepas Ketegangan Jeda Sidang, Ini yang Dilakukan Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf di Halaman Gedung MK
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Tim hukum paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim hukum paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih sempat-sempatnya melepas ketegangan dengan berfoto-foto ria seraya membuat video ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden petahana Joko Widodo saat sela jeda istirahat sidang di Mahkamah Konstitusi, Jumat (31/6).

Sekitar 22 orang tim hukum paslon 01, semisal Yusril Ihza Mahendra, I Wayan Sudirta, Ade Irfan Pulungan, Luhut Pangaribuan, dan Taufik Basari ikut bergabung.

Mereka berjalan menuju depan halaman Gedung Mahkamah Konstitusi, dan kemudian berbaris pada anak tangga tepat dibawah tulisan "Mahkamah Konstitusi" saat jeda istirahat sidang MK sekira pukul 13.34 WIB.

Berbeda dari kubu sebelah yang terus menerus menunjukkan ketegangan, Yusril menjelaskan pihaknya memang santai dalam menghadapi tim hukum Prabowo-Sandi dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

Bahkan, saking santainya, mereka mengaku sering bercanda-gurau dalam menjalankan sidang sengketa ini.

"Kita relaks aja nggak tegang-tegang menghadapi sidang ini. Beda dengan kubu lawan, kalau kubu lawan, pak Bambang Widjojanto tegang terus. Kita mah ketawa-ketawa aja," ungkap Yusril di depan halaman Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Sementara soal rencana menyampaikan ucapan langsung ke Jokowi, Yusril menyerahkan seluruhnya ke Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir.

Baca: Tersangka Kasus Kerusuhan Menikah di Rutan Polda Metro

Beberapa hari lalu kata dia, Erick dan para advokat paslon 01 juga sudah bertemu untuk menyerahkan "hadiah" ke Jokowi pada Sabtu kemarin. Namun rencana itu tak kunjung terlaksana.

Soal kejutan ulang tahun di kemudian hari, kemungkinan Yusril dan kawan-kawan selaku tim hukumnya tidak bisa melakukan itu karena tengah disibukkan agenda sidang di MK.

"Mungkin TKN. Kami karena setiap hari sibuk di sini jadi nggak sempet," ungkap Yusril.

Usai berfoto dan mengambil video ucapan ulang tahun ke Jokowi dan waktu pun telah menunjukkan pukul 13.50 WIB, seluruh tim hukum paslon 01 kemudian kembali berjalan memasuki gedung untuk lanjutkan agenda mendengarkan saksi mereka di ruang sidang pukul 14.00 WIB.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved