Kasus Makar

Soenarko Disebut Sudah Lama Tak Huni Kediaman di Cijantung

Ia pun menuturkan eks Danjen Kopassus tersebut menghuni kediaman itu saat masih berstatus perwira aktif.

Soenarko Disebut Sudah Lama Tak Huni Kediaman di Cijantung
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Rumah Soenarko 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mayjend TNI (Purn) Soenarko disebut sudah lama tak menghuni kediamannya di Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Hal ini diungkapkan oleh satuan pengamanan (satpam) KPAD Cijantung II yang bertugas, Sabtu (22/6) siang.

Petugas yang tengah berpatroli itu menyebut sudah sejak lama tak melihat Soenarko memasuki kediaman di Jalan Flamboyan bernomor F49 itu.

"Udah lama nggak menghuni sini (kediaman di Jalan Flamboyan, - red). Lama banget nggak pernah lihat datang kesini," ujarnya, di KPAD Cijantung II, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (22/6/2019).

Ia pun menuturkan eks Danjen Kopassus tersebut menghuni kediaman itu saat masih berstatus perwira aktif.

Namun, saat Tribunnews.com menanyakan alamat dimana Soenarko sekarang tinggal, petugas itu tidak mengindahkan pertanyaan tersebut.

Kediaman Soenarko yang beralamat di Jalan Flamboyan, Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Cijantung, Jakarta Timur.
Kediaman Soenarko yang beralamat di Jalan Flamboyan, Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Cijantung, Jakarta Timur. (Reza Deni/Tribunnews.com)

"Pak Soenarko cuma tinggal disini saat masih aktif. Udah lama nggak disini lagi," kata dia seraya kembali berpatroli menggunakan sepeda motor.

Baca: Begini Kondisi Kediaman Eks Danjen Kopassus Soenarko

Sebelumnya diberitakan, eks Danjen Kopassus Mayjend TNI (Purn) Soenarko telah ditangguhkan penahanannya oleh kepolisian terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Soenarko pun secara resmi meninggalkan Rutan Pomdam Jaya Guntur, pukul 13.43 WIB, Jumat (21/6) dengan dijemput istri, anak dan menantunya.

Menurut penasehat hukum Soenarko dari tim Advokat Senopati-08, Ferry Firman Nurwahyu, kliennya berencana menggelar halal bihalal satu-dua hari pasca kebebasannya, di kediaman yang bersangkutan.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved